Revo matik muncul duluan dari lexam?

Belajar dari pengalaman kemunculan motor matik beberapa tahun yang lalu dimana yamaha meluncurkan motor matik sebelum honda lewat produk mio. Honda meluncurkan species baru motor yaitu motor bebek matik lebih dahulu dari Yamaha. Kalo yamaha berencana menelorkan lexam di bulan Oktober, Honda menelorkan revo matiknya bulan juni pada even IIMS 2010 di Kemayoran, Jakarta.

Sepertinya Yamaha sengaja menunggu Revo matik Honda meluncur duluan untuk mengetahui pricing strategy Honda, Yamaha tidak ingin salah menaruh harga seperti kasus vega-jupiter yang harganya “terlihat” mahal dibanding duo Honda Absolute revo-blade. Untuk mengganggu peluncuran revo matik yamaha cukup menggelar lexam di ajang IIMS sehingga bisa membuat penasaran calon pengguna bebek matik.

Di negara Gajah Putih revo matik  ini dijual dengan harga 44,900 bath atau sekitar Rp 12,56 juta. Target penjualannya sebanyak 50.000 unit per tahun. Setelah Thailand, peluncuran betik Honda ini akan dilakukan di Vietnam. Di Indonesia harganya belum diketahui tetapi tidak akan lebih mahal dari bebek ataupun motor matik yaitu di kisaran 13 – 15 juta.

Kelebihan CV-Matic dibandingkan dengan bebek biasa (yang masih menggunakan transmisi manual), untuk pindah gigi tidak perlu repot-repot lagi. Persis seperti mengoperasikan skutik. Karena itu dinilai lebih nyaman.

Lantas dibandingkan dengan skutik, jarak tempuhnya lebih jauh (tangki bensinnya lebih besar) dan daya tahan sabuk atau belt CVT juga lebih baik karena dilengkapi dengan pendingin (kipas).

sumber : kompas.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 24 Februari 2010.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: