Evobus New Armada

Produsen karoseri nasional New Armada merilis sebuah bus high-end yang merupakan hasil penggodokan selama 30 tahun. Diberi nama Evobus, New Armada ingin menunjukkan kualitas produk karesori nasional yang nantinya siap diproduksi massal dengan standar ATPM, yang tentunya juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. “Bus ini merupakan hasil evolusi New Armada selama 30 tahun lebih, sehingga menghasilkan bus terkini yang stylish, nyaman, aman,” ujar Presiden Direktur PT New Armada, David Herman Jaya, pada saat acara peluncuran Evobus di JIEXpo.

Mengambil basis platform Hino dengan panjang 12 meter, Evobus menawarkan fitur-fitur yang bisa mengajak para penumpang merasakan kenyamanan sebuah bus hi-end, mulai dari tampilan luar, maupun interiornya. Lihat saja headlamp dengan kristal reflektor layaknya mobil premium, serta pintu pneumatic, juga kaca samping yang didesain lebih lebar, electric mirror, serta bagasi dua pintu tanpa sekat yang lapang. Sementara interiornya, terdapat lampu penuntun LED pada anak tangga pintu, sehingga memudahkan penumpang untuk masuk kedalam bus, juga kompartemen yang dilengkapi dengan lampu tidur dan lampu baca seperti pesawat.

Berkapasitas 43 tempat duduk, dengan desain yang ergonomis, serta lebih lebar, membuat penumpang tidak cepat lelah, yang dilengkapi dengan piranti entertaiment seperti audio dan LCD TV 19 inci. Terakhir, demi menjaga kelancaran selama diperjalanan, New Armada pun menyematkan kamera CCTV, GPS, serta rear view camera, yang memudahkan pengemudi pada saat hendak memarkir Evobus di tempat-tempat sempit.

Bus dengan dana investasi Rp 5 miliar itu dihadirkan untuk mengejar target penjualan tahun ini. Setiap unit Evobus dibanderol dengan harga Rp 300 juta dalam bentuk bodi saja. Jika berikut sasis dan fitur lainnya, maka per unitnya dibanderol Rp 1 miliar.

Untuk pengembangan Evobus, New Armada membutuhkan waktu sejak satu tahun lalu, dengan total kisaran biaya mencapai Rp 5 miliar, dan disegmentasikan bagi para operator-operator bus hi-end.

Mengacu data penjualan New Armada, penjualan total perusahaan pada 2009 mencapai 3.260 unit. Tahun ini, target penjualan dipatok mencapai 6.000 unit menyusul perbaikan situasi perekonomian nasional yang bakal mendongkrak pasar kendaraan komersial nasional.

sumber : detikoto.com, kompas.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 25 Maret 2010.

14 Tanggapan to “Evobus New Armada”

  1. keren2 black it feel….
    wah kapan ya bisa mulai jadi konsumsi publik….

  2. eh iya, pernah juga lihat evobus waktu di jogja

  3. bagus ck

  4. new ismo pake ini

  5. Perfecto…

  6. Baguuss…OK buat pariwisata bus…

  7. Wah…Ini Baru Jago Bis Malam Saya sangat Suka gaya Yg kali …Sukses selalu New armada……

  8. Wah…Ini Baru Jago Bis Malam Saya sangat Suka gaya Bis Yg kali Ini …Sukses selalu New armada…

  9. Manteb kerja praktek di NA. khususnya di bagian Evobus ini

  10. Joss tenan..

  11. apike poooollll

  12. keren, bisa nyaingi scania nih :D

  13. sip…………………

  14. waaww
    emang keren

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: