Pulsar 150 UG V, tambah tenaga tapi model mati gaya

Generasi pulsar 15o akhirnya akan up grade lagi tahun ini, jika pulsar 180 telah mencapai generasi ke IV maka pulsar 150 telah memasuki generasi ke V. Banyak kritikan dari masyarakat India bahwa Bajaj kurang berani menghadirkan model baru seperti pulsar 135 LS, dengan hanya memperbaiki dapur paku. Spekulasi pun merebak ketika pulsar 150 secara resmi akan launcing dalam waktu dekat.

Dari berbagai sumber diperoleh keterangan bahwa pulsar 150 ug V ini telah menggunakan karburator yang lebih besar UCD29 sehingga mampu memuntahkan tenaga dari 14 ps menjadi 15.06 Ps @ 9000 rpm (lebih gede dari vixion yang bertenaga hanya 14 ps). Sebenarnya banyak yang berharap bahwa yang keluar adalah body kombinasi dari pulsar 135 LS dengan pulsar 180 ug IV dengan mesin 4 valve DTS-i. Tapi khalayak lagi lagi kecewa karena sepertinya klepnya masih 2 dan model dicomot dari 200 seperti sang kakak pulsar 180 dan bukan dari 135 LS. Bukan cuma bajaj pulsar 150 yang mencomot body pulsar 200, pulsar 220 street fighter pun sama masih mencomot pulsar 200.

Pihak Bajaj rupanya telah mendifinisikan pulsar sebagai “raja performa” di senua segmen dan tidak akan mengotak atik bentuk. Bajaj lebih fokus pada performa untuk mempertahankan gelar sebagai “fastest indian” disemua segmen.

Akankah masuk Indonesia?

Besar kemungkinan ya, BAI telah berbicara ke media bahwa BAI akan memboyong 3 model baru untuk tahun ini. Satu model telah dipastikan muncul yakni Pulsar 135 LS yang gosipnya diluncurkan berbarengan dengan perayaan ulang tahun tahun pulsarian. Satu model lagi konon adalah pulsar 220 DTS-i dan kemungkinan besar pulsar 150 ini adalah produk yang ke 3.

Berapa ya kira – kira harganya? melihat pulsar 135 LS dibandrol tidak lebih dari 15 juta dan pulsar 180 18 juta. Angka yang paling konservatif tentu ditengah – tengah keduanya kisaran 16,5 juta. Bajaj tampaknya ingin mengusai pasar motor sport dengan mengisi semua segmen. Kompetitornya seperti minerva 150, mega pro, thunder 125 dan vixion mesti bersiap menerima pesaing baru.

Dengan menggelotorkan motor hanya bermodel sport Bajaj Auto Indonesia tetap konsisten dengan tag line-nya “pasti lelaki”.

sumber : motoroids.com, bikeindia.in, dapurpacu.com



About these ads

~ oleh masbloro pada 26 Maret 2010.

2 Tanggapan to “Pulsar 150 UG V, tambah tenaga tapi model mati gaya”

  1. nice blog brooo…

    salam kenal….

    http://firtstest.wordpress.com

  2. Kapan nih bakal keluar..? ane mo ganti motor Scopy gw dengan nih motor…. mantabbbsss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: