Nissan Juke 15 RX, keren!

Nissan Motor Company hari Kamis (10/6) resmi meluncurkan model crossover terbaru, All Nissan Juke 15 RX. Mobil bermesin 1.500 cc HRDE itu ditawarkan dalam beberapa tipe dengan banderol harga 1,69 – 1,79 juta yen atau sekitar Rp 172 – Rp 182 juta.

Nissan Juke 15 RX menggunakan teknologi injektor ganda sehingga pengabutan bahan bakar jauh lebih bagus. Walhasil selian tenaga lebih besar konsumsi bahan bakar juga lebih irit.

Nissan mengklaim, tingkat konsumsi bahan bakar Juke, satu liter untuk jarak 19 kilometer jarak yang ditempuh atau 15% lebih baik dari standar 2010. Juke telah memenuhi standar emisi 75% lebih rendah dari yang ditetapkan SU-LEV.Sedangkan tenaga yang dihasilkan mencapai 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi 150 Newton meter pada 240 Newtonmeter.

Sistem transmisi crossover ini menggunakan Xtronic Continously Variable Transmission (CVT) generasi paling anyar. Transmisi ini menggunakan sistem manual dengan lima tingkat percepatan.

Sementara fitur yang ditawarkan, selain sistem control lampu secarta otomotis – lampu menyala dan mati secara otomotis begitu mesin mobil aktif atau mati- juga terdapat Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), SRS Airbag, Rear View Monitor Carwings Navigation System atau biasa disebut digital internal HHD yang dilengkapi sistem pemutakhiran peta. Untuk parkir telah disematkan rear view monitor sebagai piranti optional.

Selain itu, Juke juga dilengkapi piranti pintar untuk menghitung rute yang paling cepat untuk mencapai satu tempat yang akan dituju. Tak ketinggalan, Nissan menyematkan perangkat hiburan dengan iPod kompatibel di bagian dashboard mobil itu.

Bahkan, pabrikan itu juga melengkapinya dengan panel kontrol dengan mudah untuk memilih tiga model mengemudi yaitu normal, sport, serta evo-drive. Salah satu model itu bisa dipilih di saat mobil melintasi jalanan yang membutuhkan gaya atau cara mengemudi tertentu.

Rencananya, Nissan juga akan memproduksi Juke tipe mesin 1.600 cc. Nissan juga menyebut, crossover anyar itu akan dipasarkan ke seluruh dunia, baik Eropa, Amerika, serta Asia, termasuk Asia Tenggara. Kapan giliran Indonesia?

Seharusnya Nissan Indonesia berani membawa nissan ini ke Indonesia, toh konsumen Indonesia sudah bisa menerima tipe crossover karena Suzuki lebih dahulu menghadirkan ke Indonesia.

sumber : tempointeraktif.com, nissan-global.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 12 Juni 2010.

7 Tanggapan to “Nissan Juke 15 RX, keren!”

  1. Nabung dulu ah buat nebus tu mobil…

  2. Keliatan kekar mantap..headlampna wow keren bgt..siap2 jual yg lama nie

  3. wah ini baru keren mudahan bisa beli nissan juke ya

  4. hubungi join di no 02160810012
    join kerja di Nissan Pusat mt.haryono untuk pemesana JUKE

  5. Muuuuaaaannnttttttttttttaaaaaaaaaaabbbbb………..

  6. klo yg juke terbaru lebih mantabbb

  7. Apakah Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia bisa mencapai max kecepatan 250 km/jam seperti di gambar?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: