Mitsubishi PX-MiE

Tidak mau ketingglan dengan pabrikan lain soal mobil hybrid, Mitsubishi juga punya andalan untuk lez SUV. Namanya PX-MiEV.  Varian ini bakal menjadi simbol teknologi dari Mitsubishi, karena mengusung mesin ganda alias hybrid. Nama PX sendiri adalah “plug-in hybrid crossover”.

PX-MiEV berjenis SUV karena tidak jauh berbeda dengan ASX Outlander, hanya saja desainnya lebih futuristik dan sarat akan teknologi. PX-MiEV merupakan mobil konsep listrik 4WD dengan sistem plug-in hybrid yang telah dilengkapi teknologi khas Mitsubishi, Super-All Wheel Control (S-AWC), seperti pada Lancer Evo.

Pada bagian depan dilengkapi dengan kamera deteksi yang bisa mendeksi pengemudi yang kelelahan, kemudian mobil akan memperingatkan pengemudi yang dianggap kelelahan dengan sebuah getaran ataupun suara. Kaca dan catnya pun dibuat dapat meredam panas, sehingga bisa membuat penumpang nyaman.
Kemampuan motor listriknya, Permanent Magnet Synchronous bisa memproduksi tenaga mencapai 60 kw dan torsi sebesar 200 nm, pada kedua roda depan dan belakangnya, dengan jangkauan sejauh 50 km.

Sementara untuk mendukung motor listrik, mesin MIVEC 1.6 liter dengan tenaga 85 kw dan torsi 125 nm. Sehingga penggabungannya bakal membuat PX MiEV bertenaga sekaligus irit BBM dan ramah lingkungan. Belum cukup, fitur Regenerative Braking yang terdapat pada PX-MiEV juga bisa membantu mengisi ulang baterai untuk meningkatkan penggunaan motor listrik dibanding mesin bensin.

Mitsubishi mengklaim konsumsi bahan bakar PX-MiEV mencapai 50 km per liter dan dengan motor listriknya yang bisa diisi ulang di rumah.

Spesifikasi Teknis:

Tipe SUV 4 tempat duduk
Mesin MIVEC DOHC + Permanent Magnet Synchronous (listrik)
Tenaga Maksimal 85 kw (mesin bensin)
65 kw (motor listrik)
Torsi puncak 125 nm (mesin bensin)
200 nm (motor listrik)
Gearboks E-4WD Super-All Wheel Control (S-AWC)

sumber : detik.com, autoblog.com, bloggersbase.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 17 Juli 2010.

Satu Tanggapan to “Mitsubishi PX-MiE”

  1. cukup futuristik

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: