New Proton Waja, kembaran Mitsubishi Lancer


.

Pabrikan otomotif Malaysia Proton, kembali akan melakukan perombakan total terhadap mobil andalannya proton Waja. Proton Waja di Indonesia banyak berlalu lalang sebagai taxi. Dari situs paultan.org nampak wajah yang diperkirakan adalah proton Waja. Mobil itu nampak di Masjid Kapitan Keling di Penang. menjadi tempat penampakan pertama kali mobil terbaru Proton.

Meskipun beberapa bagian seperti grill dan juga bumper depan dan belakangnya masih tertutup selubung kamuflase, secara keseluruhan dimensinya menegaskan kemiripan Proton Waja dengan Mitsubishi Lancer. Lihat saja mulai dari moncong depannya, yang meskipun sudah disematkan grill yang hampir sama dengan Persona dan Exora, namun secara karakter Lancer tetap tidak dapat ditutupi.

Bahkan, pada bagian buritan khususnya lampu belakangnya bentuknya lancer banget alias tidak ada bedanya antara Waja dengan Lancer. Masih menurut Paultan Proton Waja baru ini pada dasarnya merupakan rekayasa badge dari Mitsubishi Lancer.

Kok bisa begitu ya? Ternyata Proton dan Mitsubishi memang tengah bekerja sama membuat mobil. Dalam kerja sama yang dimulai Desember 2008 lalu memungkinkan Proton mengambil mobil dari Jepang untuk menggantikan Proton Waja, sedangkan Mitsubishi mengambil Proton Persona dan MPV (Multi Purpose Vehicle) Proton baru untuk dipasarkan dengan merek Mitsubishi di beberapa bagian dunia. Kerja sama dua produsen ini dimungkinkan sebagai langkah untuk menyikapi semakin kerasnya persaingan industri mobil di dunia. Makanya Lancer disulap menjadi proton Waja.

sumber : detik.com, paultan.org, butuhmobil.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 30 Agustus 2010.

Satu Tanggapan to “New Proton Waja, kembaran Mitsubishi Lancer”

  1. berapaan tuh ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: