Audi 7 Sportback

.

Pabrikan otomotif asal Jerman, mulai memasarkan model anyar besutannya Audi A7 Sportback.  Dipasaran Audi 7 Sportback akan menghadapi lawan tangguh dari Mercedes-Benz kelas CLS dan Porsche Panamera. Audi 7 punya segudang keunggulan untuk bisa besaing dengan pabrikan mobil besar lainnya.

Dari tampilan luar coupe 5-pintu ini mengawinkan kenyamanan luar biasa saat diajak berjalan jauh dan karakter sporty. A7 memiliki kap mesin yang panjang, overhang pendek (depan), wheelbase panjang, pillar-C yang melandai, desain bagian belakang yang jatuh dengan tajam, dan, pastinya, grille satu-bingkai (single frame grille) bersudut enam. A7 merupakan gabungan elemen  terbaik dari 3 dunia: roh elegan sportif sebuah coupe, kenyamanan sebuah sedan, serta kepraktisan ala sebuah estate.

Bobotnya terbilang sangat ringan namun kuat berkat penggunaan komponen aluminium dan baja dengan teknologi tinggi. A7 Sportback memiliki bokong yang besar sehingga menyediakan kapasitas bagasi besar dan membuat mudah akses barang. Volume bagasi A7 Sportback 535 liter dan 1.390 liter ketika jok belakang dilipat.

Audi menawarkan sedan paling gres di trah sedan besutannya itu dalam empat varian mesin. Pertama, mesin bensin 2.800 cc FSI yang bertenaga 204 daya kuda dan torsi 280 Newton meter. Varian ini dilengkapi transmisi otomatis S-Tronic dan berpenggerak sistem quatro atau empat roda. Kedua, mesin bensin 3.000 cc TFSI yang menyemburkan tenaga 300 daya kuda dan torsi 440 Nm. Seperti mesin 2.800 cc, varian ini juga dilengkapi transmisi otomatis S-Tronic, serta berpenggerak empat roda. Ketiga, mesin disel 3.000 cc TDI yang bertenaga 245 daya kuda dan torsi 500 Nm.

Varian keempat, mesin disel 3.000 cc TDI yang menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 400 Nm. “Varian disel yang pertama dilengkapi transmisi otomatis S-Tronic dan berpenggerak empat roda. Sedangkan varian kedua menggunakan penggerak dua roda dengan transmisi multitronic continously variable transmission (CVT).

Beberapa fitur mutakhir disematkan di mobil ini. Peranti pendingin ruangan otomatis, keyless engine dengan tombol start-stop, lingkar kemudi berbalut kulit kelas wahid dan dilengkapi panel pengontrol beberapa fungsi, menjadi fitur standar. Seperti halnya flagship Audi A8, A7 dibekali juga dengan MMI dengan sistem sentuh, plus navigasi satelit. Audi menyediakan touchpad untuk menulis surat atau memilih nomor telepon. Mobil ini dilengkapi pula dengan hotspot dan Google Earth.

Audi membenamkan sound system kelas atas dari Bose. Namun, jika Anda tidak menyukai Bose, opsional Bang & Olufsen dengan power 1.300 watt dan 15 speaker telah menanti. Begitu pula dengan lampu utama Xenon, lampu bbelakang LED, rem parkir (rem tangan) yang bekeraj secara elektromekanik, hingga pelek darai bahan alloy 18 inci.

Untuk varian standar yang bermesin 2.800 cc FSI, di negeri asalnya dibanderol 51.650 euro atau sekitar Rp605,73 juta.

sumber : tempointeraktif.com, dapurpacu.com, autoblog.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 7 September 2010.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: