Etios era mobil murah Toyota

Pabrikan Jepang terbesar Toyota akhirnya mengikuti arus trend mobil murah dengan meluncurkan Etios ke pasar roda empat India. Toyota Etios di desain untuk meramaikan pasar mobil murah di India dengan bandrol yang tidak murah 496.000-686.500 rupee atau sekitar Rp 98 juta-Rp 136 juta di India.

Toyota Etios hadir dengan 6 warna pilihan warna yakni Harmony Beige, Vermillion Red, Serene Bluish Silver, Symphony Silver, putih dan hitam. Etios yang di buat dua versi, sedan dan hatchback dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang bisa menyemburkan tenaga 80 Hp pada putaran 5600 rpm dengan torsi puncak 13.46 kgm. Tetapi untuk versi hatchback, Toyota menjanjikan akan mulai dipasarkan April 2011 (untuk pasar India).

Etios sedan memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm, serta jarak sumbu roda 2.550 mm. Dengan bobot 930 kg, mobil yang dibandrol mulai Rop98 juta itu ditopang oleh pelek 15 inci dibalut ban berukuran 185/60. Konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, dengan 1 liter bensin Etios mampu melaju sejauh 17.6 km.

Meski sebagai  mobil entry level di India Etios telah dilengkapi fitur keselamatan standar Toyota seperti Electronic Power Steering, SRS air bag, BBD serta Engine Immobilizer (untuk tipe tertentu).

Prototipe Etios sebenarnya telah dikenalkan pada gelaran India Motor Show awal tahun ini. Toyota Etios dibangun memakan waktu 5 tahun dan telah melewati uji coba sejauh 200.000 km dengan melibatkan insinyur India.

Untuk penggemar Toyota di Indonesia sepertinya harus bersabar karena kabarnya Toyota Astra Motor selaku ATPM Toyota di Indonesia akan mengirim tim untuk mempelajari kemungkinan bisa dipasarkan di Indonesia.

sumber : detik.com, okezone.com, serayamotor.com

 

Electronic Power Steering, SRS Airbag, EBD, serta Engine Immobilizer. Dengan catatan fitur-fitur tadi hanya tersedia pada tipe V dan VX atau G optional. Namun untuk tipe J dan G biasa fitur itu belum tersedia.
About these ads

~ oleh masbloro pada 2 Desember 2010.

Satu Tanggapan to “Etios era mobil murah Toyota”

  1. yah indonesia masih lama,, padahal pasti laku,,tapi pasti harga paling murahx kalau di india 98jt, di indonesia bs jadi 115jt atau lebih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: