Bajaj Pulsar 250 cc single silinder ?

Ada kabar menarik yang di sampaikan oleh bikeadvice.in mengenai akan diluncurkannya Bajaj Pulsar 250 tahun ini. Jika sebelumnya banyak beredar kabar bahwa mesin yang dipakai adalah mesin 2 silinder segaris, ternyata perkembangannya menunjukkan sebaliknya, yaitu mesin single silider 250 cc dengan basis dari Pulsar 135 LS.

Kalo dilogika memang masuk akan jika Bajaj menggunakan mesin single silinder selain dari penguasaan teknologi yang ada pengalaman juga tidak mungkin Bajaj mengadu Pulsar 250 dengan Ninja 250 yang juga menjadi jualannya. Untuk meriset mesin yang benar benar baru memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi mempersiapkan mesin untuk produksinya. Hampir tidak mungkin Bajaj akan mampu mengerjakan dalam waktu singkat sehingga bisa dikeluarkan tahun ini.

Rupanya Bajaj menggunakan Pulsar 135 LS sebagai kelinci percobaan dalam mengembakan mesin dengan 4 katup dan dua busi. Performa yang memuaskan dari dari Pulsar 135 Ls ini membuat Bajaj percaya diri untuk mengembangkan mesin yang lebih besar seperempat liter dengan 4 katup, 2 busi dan berpendingin oli. Target power dari mesin baru ini diperkirakan ada pada 24-26 ps. Sebuah lonjakan yang cukup baik dari Pulsar 220 yang bertenaga 21 ps dengan 220 cc dengan penambahan 30 cc plus 4 katup menambah 3-5 ps. Tenaga sebesar ini hanya beda tipis dengan CBR 250R andalan Honda.  Kalo di Indonesia tenaga sebesar ini hampir berimbang dengan Migelli 250 milik minerva atau tertinggal 7-9 ps dari Ninja 250 yang mempunyai power 33 ps.

Bajaj Pulsar 250 ini kelak akan menjadi “Faster than the fastest Indian” dalam keluarga Bajaj. Mesin yang tangguh harus di imbangi body yang aduhai. Kecenderungannya Bajaj akan melakukan perubahan mencolok dibanding generasi pulsar sebelumnya dengan acuan masih menganut model naked bike. Basisnya masih menggunakan Pulsar 135 LS dengan beberapa penyempurnaan. Hal lain yang diharapkan berubah adalah sektor suspensi. Kemungkinan penggunaan suspensi stereo akan diakhiri dan diganti dengan monoshock.

Tampilannya bertambah sempurna dengan penggunaan ban yang lebih besar.  Apalagi harga yang ditawarkan sangat bersaing dibanding kompetitor. Di India motor yang akan dilepas triwulan ke III tahun ini akan dibandrol 1,2 – 1,4 Laks saja. Cuma separo dari harga Ninja 250 di pasar India. Dan itu akan menjadikan Pulsar 250 sebagai motor termurah di kelas seperempat liter di India.

Merunut pengalaman Pulsar 135 LS yang peluncurannya di Indonesia hanya terpaut beberapa bulan saja dengan India bukan tidak mungkin Pulsar 250 ini akan dibawa ke Indonesia akhir tahun ini atau awal tahun depan.

sumber : bikeadvice.in

About these ads

~ oleh masbloro pada 13 Januari 2011.

21 Tanggapan to “Bajaj Pulsar 250 cc single silinder ?”

  1. mudah2an masuk indonesia. Toplah

  2. masih isu…sementara beli 220 dulu aja..

  3. mantap bro

  4. top makin rame kelas 250 cc

  5. kpn ni keluarya,.

  6. semoga modelnya ga asma dengan pulsar lainnya

  7. Kayakne emang mau keluar disini, tanda-tandanya dg diturunkanya semua harga motor pulsar sehg kemungkinan besar Pulsar 250cc ini akan mendapat singgasana harga 21-23jtaan saja ….

  8. bagi yang mau pesan varian yg ada sepert 180,135ls bisa sama ane tinggal klik aja link nya

  9. Lah, koq bisa ditulis powernya seimbang dengan … ato sedikit dibawah … mendekati… Wong belum naek mesin dynotest :P Kalo lihat trend pulsar 180-pulsar 200, powernya…kita lihat begitu barangnya muncul deh :P

    • kayaknya powerny bisa berimbang dengan cbr mas bro…inget power p1b0 yang berimbang dengan tigor….p220 yang berimbang dng scorpio …..dana power p135 yang bs beribang dengan motor 150 cc……..lets see…………

  10. wow…mangstabs !

  11. mantap semakin bangga pakai bajaj, semoga saja indonesia bs meniru langkah bajaj bikin monas ( motor Nasional ) dgn kualitas dunia,

  12. pas banget momentnya. kali harga kisaran 25juta. akan sangat menarik dan membuat pasar 250 jd seru.

  13. jadi bukan ini ya?
    http://www.hadiyanta.com/2011/01/08/250-cc-satu-silinder-4-katup-ngirit-anti-kloning/

  14. Yg 220 aja belum di launhcing apalagi yang 250.

  15. GiLa!!! Motor Pulsar 135LS Gw di Jadi’in Kelinci Percoba’an ama Amitha Bachan??!!
    Pantesan,, Minerva 150 VX di Kentutin muLu di Kemayoran…

  16. gila di kentutin, tuh pulsar abis dari tanjungsari kali ya makan ubi cilembu

  17. Berapa harganya ya semoga murah lah

  18. waaaaaaaaaaaaaaaah, , ,
    d kejutan baru ne dari pulsaar, , ,,
    250 cc ,,
    mudahan d tahun 2015 ada pulsaar 300 cc, ,,
    biar ngalahin ninja cc nya , ,
    dan trutama bensinya, , ,,
    yha gha breder , ,, , ,

  19. saya pencinta motor pulsaar, ,,
    daN saya ingin swtau saat nnti pulsaar bisa ngluarin motor bebekn ya , , ,
    andaikan itu terjadi maka honda akan d kalah kan oleh pulsaar iritnya dan onderdilnya & pulsaar d indonesia akan meningkat peminatnyah . . . . .
    saya percay dengan pulsaar , , , ,

  20. tak tunggu pulsar 250ccnya,,,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: