pulsar 220 : jurus bajaj menggunting pasar motor indonesia

Isu kehadiran Pulsar 220 semakin santer terdengar, kabar terakhir menyatakan kalo beberapa orang penunggang pulsar telah diundang pihak BAI untuk mencoba sekaligus dimintai pendapatnya mengenai performa dan harga.  Media online banyak yang memprediksi Pulsar baru ini akan hadir bulan depan dengan mengambil tempat di sikuit sentul. Tampak sekali BAI sangat berhati – hati dalam meluncurkan Pulsar 220.

Apalagi beberapa minggu ini dunia maya dihebohkan dengan rencana Bajaj India yang akan meluncurkan Pulsar 250 dan duke 200 yang diperkirakan hadir pada akhir tahun ini di India. Mereka tentu tidak ingin calon pembelinya menunda pembelian dengan alasan menunggu generasi terbaru, sehingga wajar jika BAI menunggu isu ini mereda dan calon pembeli hanya menggapnya sebagai kabar angin saja.

Jika jadi diluncurkan Pulsar 220 akan head to head dengan Yamaha Scopio yang sudah meluncur duluan. Dengan patokan harga yang kabarnya menggiurkan yakti kisaran 18.7 jutaan tentunya akan membuat ketar setir kelas 150-200 seperti Honda NMP, Byson, vixion maupun tiger. Ibaratnya pertempuran BAI seperti akan menggunakan senjata sebuah gunting. pisau gunting bagian bawah adalah Pulsar 135 LS dan pisau gunting bagian atas adalah Pulsar 220. BAI mencoba memotong motong pesaingnya dengan gunting tajam. Terbukti di segmen entry level kelas sport Pulsar 135 LS telah berhasil membuat Suzuki Thunder mati gaya sehingga pejualannya terjun bebas.

Dengan keluarnya pisau gunting bagian atas (baca : pulsar 220) pasar motor Indonesia bakalan tercabik – cabik. Pulsar 220 ini sepertinya disiapkan untuk mengunting tidak saja satu lapis tapi dua sampai tiga lapis kelas sekaligus. Seperti juga produk Bajaj lain “value of money” merupakan kunci sukses penjualan Bajaj di Indonesia. Bagaimana tidak dengan uang 19 juta kita tidak saja mendapat motor dengan cc yang jauh lebih besar namun tetap efesien tetapi juga dengan performa yang sangat baik. Tenaga sebesar 21 hp, sudah cukup buat diajak berpacu dengan Scorpio.  Walaupun banyak yang bilang penampilan half rairing-nya culun tetapi dua lampu projection masih menarik untuk dilirik. Justru model half fairing ini memberi kelebihan dalam hal pengendalian karena beban setang berpindah ke body. Aplikasi disk brake pada roda depan dan belakang menambah keyakinan akan keselamatan dan kestabilan dalam pengereman.

Dengan performa yang diyakini sangat kompetitif plus harga miring membuat pemain lama kebat kebit. Honda yang kabarnya akan merestorasi tiger harus berhitung kembali. Walaupun tidak akan menjadi vixion killer, tetap saja Yamaha pun harus memutar otak agar vixion tidak telihat semakin over price dimata pasar. Suzuki tampaknya akan berpikir semakin panjang untuk mengeluarkan next thunder. Sepertinya hanya jaringan purna jual yang bisa menahan laju penjualan si Pulsar ini.

About these ads

~ oleh masbloro pada 17 Februari 2011.

14 Tanggapan to “pulsar 220 : jurus bajaj menggunting pasar motor indonesia”

  1. ngiler eui! semoga 3s bajaj makin meluas!

  2. bukan cuma pabrikan laen yang digunting, varian sendiri pun bakalan kena gunting + brand image yang bisa jadi malah pudar…

    “yah murah, pasti jelek” idiom itu masih kental di masyarakat Indonesia. kebijakan harga harus pas, gak over dan gak terlalu rendah…

  3. Saya pengguna pulsar.. pulsar bagus kok worted banget, bukan macam motor cina, udah setara kaya motor jepang, krn mainset org indonesia aj yg blm bisa berubah…BBM makin mahal jd memilih pulsarlah yang cocok lebih irit dan ga kalah kencang…

  4. Ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Coba deh (gk usah malu2 kok kl mau minjem *_@) , dijamin ketagihan PZZ0oooooo…….

  5. Ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”, Coba deh… dijamin bakal ketagihan PZZ0ooooo…….

  6. wow…… aku yang P180 aja jarang betot gas, ini 21 HP pula….

  7. Kekurangan bajaj di 3Snya,jd setiap mau service ngantrinya panjang bener.

  8. Patut ditunggu, tapi yg type naked ada gak ya…?

  9. Smoga pihak BAI bisa membuat produk2 bajaj tdk lg trasa over priced. Sampai sekarang sy sebagai pemakai pulsar 200 terasa worthed bgt saat mengendarai tp saat perlu k bengkel resmi jd krasa over priced krn layanan after sales belum se ok yg dhararapkan. Tp beberapa bulan kmaren pihak BAI uda pasang iklan gd untk merekrut penambahan jaringan khususny daerah sy, d jogja dan jateng, mg2 aja sgera ada realisasi penambahan dan perbaikan jaringan dan pelayanan aftersalesny

  10. Saya selaku pemakai p200 berharap, semoga dng munculnya bajaj pulsar 220 tdk mengurangi ketersediaan spare part motor yang keluar di tahun-tahun sebelumnya…!yah minimal buat 10 tahun kedepan!!terutama spare buat pulsar 200 cc,yang notebene baru berumur 2 tahunan semenjak dikeluarkannya! dan saya harap di bekasi ditambah lagi 3S nya!biar gak ngantri yang kesanya sumpek serta gak nyaman!!

  11. makin keren aja nih si pulsar… Bisa2 nmp makin minder aja nih. Sama pies aja dah ngos2an palagi ma pzzo bisa sekarat nh (-_-)

  12. bajaj is the best lah…!!irit…kencang…tdk manja…!buruan keluarin yg lebih keren lg!

  13. Tunggu dl ada yg aneh ma P220 di Indo: 1. Harga nya lbh mrh dr yg 200 2. Klakson nya lbh kcl dr P200 & P220 lbh jelek kualitas suara nya 3. Stiker 220 Fi itu meragukan karena di india sono seharus nya terbuat dr bhn karet bkn dr bhn tempelan stiker biasa seharus nya kualitas sm ky tulisan tempelan pulsar, yg terakhir 220Fi hrs nya yg persi Fuel Injection tp di Indo msh yg karbu. Di India sono cuma stiker 220 aja ky mirip 200 & 180 gak ada tambahan ky 220Fi. Coba perhatikan di situs gambar pulsar 220, beda jauh bgt, apa ini rakitan Indo????

  14. klo dealer untk daerah purworejo sudah ada blm.klo blm trus dimana bisa bli ni si bajaj 220/200/180/135 tlg inpohnya!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: