Inikah wajah Avanza – Xenia baru ?

Avanza - Xenia baru ?

Dari situs komunitas terbesar di Indonesia Kaskus.us seseorang yang mempunyai nick name cesc.fans meng upload sebuah foto yang patut diduga (kayak orang hukum aja… ) adalah major change dari Avansa / Xenia baru. Walaupun pihak Toyota dan Daihatsu masih bungkam soal isu akan lahirnya generasi baru mobil sejuta umat ini, namun isu itu semakin santer terdengar.

Sekilas mobil yang difoto di suatu tempat yang tidak jelas mirip sekali dengan proton exora dengan ciri lampu menempel pada pilar. Tapi kalo diperhatikan lebih detail sangat berbeda dengan Exora. Menurut saya gambar tersebut malah sangat mirip dengan mobil keluaran pabrikan Malaysia lain Perodua. Perodua sendiri mempunyai kedekatan dengan Daihatsu Jepang yang juga masih satu atap dengan Toyota. MPV andalan Perodua adalah Alza (apa ini plesetan Avanza ?), bentuknya sangat mirip dengan gambar diatas. Liat detailnya berikut ini :

Bentuk lampu kaca dan garis body sangat mirip atau bahkan sama. Kalo benar itu adalah Perodua Alza, bisa jadi ada dua kemungkinan. Pertama gambar diatas adalah gambar Alza yang akan dipasarkan langsung oleh Perodua untuk pasar Indonesia, dan kemungkinan kedua Alza ini akan dijadikan sebagai next generation dari Avanza – Xenia oleh Astra Internasional, Mengingat kedekatan Perodua dengan Daihatsu.

Andai yang benar kemungkinan kedua, Alza ini sangat pantas menggantikan posisi Avanza – Xenia. Bentuknya sangat manis dan elegant. Dengan lampu projector seperti sang kakak Rush – Terios  akan menambah kesan mewah pada mobil ini. Interiornya mengesankan bahwa mobil ini sangat berkelas, jauh lebih baik dibanding Avanza – Xenia. Dengan mesin 1,5 liter yang disinyalir sama dengan Avanza – Xenia, Alza tawarkan dalam 3 versi standar, premium dan advance.

Dengan penampilan yang berubah banyak (mayor change) tentunya akan menimbulkan konsekuensi di harga. Sebagai perbandingan Alza dibandrol dalam kisaran 49.000 – 58.444 RM atau 143 – 170,7 juta. Xenia – Avaza akan mengikuti jejak sang kakak Toyota Inova naik kelas bukan lagi menjadi mobil murah.

Berikut ini spesifikasi dari Perodua Alza :

sumber : kaskus.us, oto.detik.com, perodua.com.my

About these ads

~ oleh masbloro pada 25 Februari 2011.

27 Tanggapan to “Inikah wajah Avanza – Xenia baru ?”

  1. lebih bagus kalo ini, mudah-mudahan aja. Jd yg lama sekennya ga melangit lagi…

  2. Bagus mas

  3. kira2 harganya brp?

  4. pak buk bossnya toyota, jangan dulu keluarkan ini mobil
    sebab aku barusan beli avanza baru
    tunggu 2 – 3 taun lagi, nanti mobilku tak ganti dgn model terbaru ???

  5. mirip proton ya..

  6. Kalo teknologi toyota japan sih oke2 aza yg penting ground clearence agak tinggi karna banjir dan banyak jalan rusak, dan lebih penting jangan ada bau2 Malingsia..haram hukumnya.

  7. ngga tertarik sama xenia-avanza, body nya tipis
    *pengalaman ditabrak ma avanza dr belakang, bemper kijang kapsul q cuma lecet, tapi bemper depan avanza ringsek

  8. Ini mobil display buat pameran gaikindo kemarin…. klo versi jepunya Daihatsu boon luminas, posisi mobil di astra daihatsu….besar kemungkinan xeniavanza belum akan diganti majorchange…..biasalah masih laku yg sekarang….

  9. padahal Xenia ku aja beru lunas 2 bln lagi, kok ya sudah di peslip :( asal harganya dinaikin no problem laghh, kan pasaran mobkas dan motkas beda :D

  10. ini passo sette/ boon luminas yg udah di bajak ama malingsia jadi perodua alza..
    ini bukan penerus avanza..bro..

  11. makin bagus ajah avanza xenia wajah baru

  12. alhamdulilah sudah ada yg baru,gw pengen beli ahh soalnya gw dah bosen ma model yg lama ganti perubahan gitu hhhheeee.

  13. cepetan ya keluarnya avanza yg baru,nanti saya langsung beli ahh,soalnya gw dah bosen ma model yg sekarang hhhheee.

  14. Emang mantabb, Mudah”an target 13000 unit / bulan tercapai…

    aminnn

  15. mudel cukup bagus,cuma di tinggiin atau bannya di kasih ukuran yg lebih besar

  16. ini sih nyasar ke arah Nissan Livina klo emg bener mah…….desainny mirip. Begitu jg bentuk kabinnya (ke arah Livina, bukan Grand Livina)

  17. Wah gawat saya sudah mesen,tinggal dikirim,malahan ada keluaran baru lagi nih..

    ketinggalan info nih saya

  18. Buukan kog ini bukan. Avanza baru

  19. http://motorek.wordpress.com/2011/09/27/heboh-lagi-soal-avansa-xenia-baru/#comment-2092
    mungkin di link itu lebih benar !!!

  20. lebih pede dengan mobil Eropa, krn bodinya tebal & Interior Mewah dan dalamnya lega….

  21. yah, bentuknya kok kurang elegan ya…agak cupu walau avanza yg dulu bentuknya kayak mobil karbitan….coba dong bentuknya di regenerasi depan belakang elegan dong…kayak honda dong…mobil murahnya FREED tapi bentuknya elegan…..

  22. harganya brp bos???

  23. perodua alza…..

  24. itu memang udah dari 3 bulan lalu saya dengar mas… cuma dikalangan intern Toyota, stelah Inova baru lalu avanza xenia baru.. Lalu 2012 ada lagi varian baru dibawah 100 juta, untuk nyanding nisan march..

  25. http://www.greenlakecityjakartabarat.com

  26. kurang mantap avanza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: