Suzuki GW250 siap ramaikan pasar 250 cc

Genderang perang kelas 250 cc telah ditabuh. Tiga kontestan telah masuk arena, Kawasaki dengan Ninja 250, Minerva dengan Migelli 250 dan  Honda dengan CBR 250R. Masih ada beberapa pabrikan yang belum juga menunjuk andalannya untuk masuk arena seperti Yamaha dan Suzuki dan mungkin juga Bajaj.

Kemungkinan yang sudah dekat dengan arena adalah Suzuki. Melalui situs motorcycle.in.th telah ada sinyal positif bahwa senjata andalannya Suzuki GW250 akan segera dipasarkan untuk wilayah China dan Asia Tenggara, tentu saja termasuk Indonesia. GW250 sendiri dipamerkan pertama kali dalam ajang CIMA exhibition in China dalam bentuk motor konsep. Beberapa bulan kemudian pihak Suzuki mengumumkan akan segera memproduksi GW250, bahkan kalo bisa siap dipasaran sebelum tahun 2012.

Motor yang mendapat julukan Baby -King tersebut mempunyai mesin yang secara head to head akan menjadi lawan sejati Ninja 250. Dengan konfikurasi mesin liquid-cooled twin paralel, GW250 mampu menghasilkan tenaga 26 tenaga kuda dengan torsi 24 Nm. Spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi yang diperoleh dari motor yang dipamerkan di China.

Dari desain, Suzuki sepertinya tidak akan bertarung secara frontal dengan lebih memilih model naked bike ketimbang full fairing. Sebuah strategi pemasaran yang masuk akal karena dengan kue segmen 250 cc yang kecil akan sangat berat bila harus bertarung dengan pemain yang sudah mapan di kelas 250cc. Dengan memilih model naked bike berarti akan memperlebar pasar 250 dan memenuhi keinginan konsumen yang tidak suka model full fairing.

Sebenarnya Suzuki bisa memperoleh hasil yang lebih baik di kelas 250 cc ini. Suzuki telah memiliki captive market yang berasal dari Thunder 250. Penetapan harga jual sepertinya akan menentukan sukses tidaknya GW250 di pasaran. Andai saja Suzuki berani memasang harga di kisaran 30 juta-an akan bisa menyedot tidak saja pasar 250 cc tetapi juga kelas menengah seperti tiger, scopio vixion dan pulsar 220. mungkin gak ya…..

sumber : motorcycle.in.th

About these ads

~ oleh masbloro pada 1 Maret 2011.

3 Tanggapan to “Suzuki GW250 siap ramaikan pasar 250 cc”

  1. Andai saja Suzuki berani memasang harga di kisaran 30 juta-an . AmIN

  2. klo secara tenaga mungkin, tapi klo mengingat beratnya yg mencapai 180kgan dan aerodinamis yg lebih buruk dpd sport berfairing bisa jadi top speednya nahan

  3. tetap pada pulsar 220 :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: