Isi bensin wajib pake helm !!!, kenapa tidak ?

Bro sekalian setuju enggak seandainya ada aturan baru kalo motor isi bensin pengendaranya wajib pake helm!. Ide aturan ini sebenarnya datang dari negeri Bollywood, tepatnya di Uttar Pradesh, India. Cara ini dilakukan untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk membantu mengurangi dan mencegah kematian pengendara roda dua terutama karena kurangnya perlindungan di bagian kepala.

Langkah unik ini telah di dukung oleh pemilik SPBU di wilayah tersebut bahkan pemilik SPBU juga siap memberi potongan kepada mereka pengendara roda dua yang mengenakan helm. Bagamana jika langkah yang sama diterapkan di Indonesia ? Tentu tidak ada salahnya jika kita meniru aturan tersebut demi kebaikan bersama. Bahkan mungkin saja bisa diperluas cakupannya dengan cara – cara lain seperti dilarang parkir jika datang tidak mengenakan helm, tidak dilayani service jika tidak menggunakan helm dan ide – ide lain.

Tentu saja cara tersebut harus mendapat dukungan dari Kepolisian, Pertamina atau pihak lain yang akan dilibatkan dalam kampanye tersebut. Tidak lupa harus dipelajari lebih dahulu aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan gugatan dalam pelaksanaanya. Dengan cara seperti itu bukan tidak mungkin yang awalnya terpaksa akan menjadi terbiasa mengenakan helm kemanapun kita mengendarai motor. Ayo siapa yang mau memulai !!!

sumber : oto.detik.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 18 April 2011.

3 Tanggapan to “Isi bensin wajib pake helm !!!, kenapa tidak ?”

  1. tapi indonesia kan 90% udah pake helm [imho]. ga tw deh klo di daerah2… tapi perkotaan udah pada tertib safe-ride..

    bedanya kota ma desa… kota safe ride tapi ga tertib. desa tertib tapi ga safe ride.

  2. Setuju gw , dan jg lebih ok isi bensin wajib bawa duit..

    http://rosso99.wordpress.com/2011/04/19/dampak-mudahnya-mendapatkan-sepeda-motor/

  3. ya gak jadi masalah juga siy kalo pada saat isi bensin, pengendaranya pake helm…

    daripada harus dilepas…

    kan gak ada hubungannya juga antara isi bensin dengan pake helm….

    betul????? :-) :-) :-)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: