Parade sepeda mahal dari pameran Inabicycle


Pada hari jumat sore kemarin (26 Mei 2011) selepas pulang kerja, saya menyempatkan diri untuk menengok gelaran pameran sepeda yang bertajuk Inabicycle 2011. Pameran yang digelar berbarengan dengan pameran pariwisata dari berbagai daerah di seluruh Indonesia berlangsung cukup meriah.

Pameran ini memanfaatkan sedang boomingnya pemakai sepeda di tanah air. Berbagai jenis sepeda dipajang dari mulai yang klasik, sepeda lipat, Fixie sampai sepeda sport. Yang bikin kebanyakan orang geleng kepala adalah betapa mahalnya harga sebuah sepeda . Sebuah sepeda merek Mercedez Benz untuk ukuran anak tk/sd dibandrol 7,5 juta atau sama dengan harga sebuah motor bebek seken. Harga termahal untuk merk mery yang dipajang adalah sebuah sepeda sport dengan bandrol Rp. 102.108.900,- itupun sudah dilabeli sold out.

Sebenarnya bukan mercy sebagai pemegang rekor sepeda termahal, ternyata ada lagi yang lebih mahal, merknya Scott. Sepeda MTB warna hitam merk Scott dibandrol 108.250.000 atau setara dengan sebuah mobil xenia atau moge seken. Kalo pengen apparelnya juga ada. Iseng nanya harga sepatu dengan merek yang sama untuk naik sepeda harganya 1,2 juta tapi karena ada diskon harganya jadi 800 ribu. Karena kantong cekak terpaksa murdur teratur hehehe…

Selain Mercedes Benz pabriban mobil lain yang memajang sepeda adalah Mini Cooper melalui London taxi. Sebuah seli dengan tampilan blik blik dengan warna bendera Inggris tampil cukup menonjol. Sayang semua sepeda yang dipajang tidak untuk dijual (padahal gue juga gak bau beli…)

Kalo pabrikan mobil yang tampil adalah Mercedes Benz dan Mini maka untuk pabrikan motor yang ikut serta adalah Ducati. Sebuah sepedajengki dengan lampu kalsik yang dilengkapi motor listrik dibandrol lebih mahal dari ninin 250. Ducati cucciolo dibandrol 64,5 juta.

Sebagian besar yang lain adalah sepeda dengan harga yang bervariasi dari 1 jutaan, belasan juta sampai puluhan juta. Seperti sepeda Focus Izalco Team yang dibandrol 45 juta, Sepeda Argon dibandrol 74 juta, Happy MTB Tomac dengan harga 28,45 juta, Granturismo dengan harga 35 juta, Ghost RT Lector 7700 blk dijual seharga 44,985 juta dan lain lain.

Bagi penggemar sepeda antik, juga tersedia merk Gazelle yang udah kesohor dari jaman penjajahan Belanda. Gazelle dijual dari mulai belasan juta sampai puluhan juta. Selain Gazelle dari Italy tampil juga sepeda klasik dengan merk bianchi yang masih sodaraan sama Ducati.

Entah kelewat atau tidak tau selama keliling pameran kok gak ada merek lokal seperti United atau Polygon ya. Untungnya Polygon sedikit terwakili oleh telkom yang menampilkan sepeda MTB merk Polygon dengan kelir dan log telkom. Disela sela booth sepeda tampil pula klub sepeda yang diwakili oleh B2W, Jalur Pipa Gas, Kaskus dan klub sepeda Telkom.

Sebuah pameran sepeda akan lebih meriah dan lengkap jika dilengkapi dengan pameran spare part atau aksesoris sepeda. Ini yang menjadi nilai kurang dari pameran ini. Beberapa booth menampilkan aksesoris sepeda seadanya dengan SPG yang cuma bisa bahasa Inggris. Saat saya mencoba mencari lapisan sadel sepeda yang didalamnya ada gelnya kalo gak cuma displai ya stocknya habis.

Demikian laporan sekedarnya dari Inabicycle yang diselenggaran di JCC Jakarta semoga bermanfaat….

About these ads

~ oleh masbloro pada 28 Mei 2011.

Satu Tanggapan to “Parade sepeda mahal dari pameran Inabicycle”

  1. gila harga sepeda onthel 100 jutaan. hiii………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: