Wow KTM bikin Bajaj roda tiga

Entah ada hubungannya atau tidak dengan telah dikuasainya sebagian besar saham KTM oleh Bajaj Auto, dari portal berita vivanews.com yang dikutip dari Autoevolution dilaporkan bahwa KTM Austria tengah menyiapkan kendaraan beroda 3 yang diberi nama  KTM E3W.

KTM Sportmotorcycle AG bukan pabrikan sembarangan di Eropa. Makanya KTM membangun kendaraan roda tiga seperti Bajaj atau bemo dengan teknologi paling muntakhir. Jika Bajaj atau bemo satu rodanya di depan maka KTM E3W satu rodanya ditaruh di belakang.

KTM E3W dirancang menggunakan tenaga listrik yang dijamin ramah lingkungan. KTM dalam mengembangkan KTM E3W merangkul pihak lain, yaitu Institut Teknologi Australia dan studio desain Kisha. Untuk pembiayaanya  KTM dibantu oleh pemerintah Austria.

KTM E3W di pasar nantinya akan menantang Renault Twizy yang sama – sama bisa menampung dua penumpang. Kebetulan kedua kendaraan ini memiliki tenaga yang sama, yakni 20 daya kuda (HP) dengan berat kendaraan yang hampir seimbang, 500 kilogram dan 450 kilogram untuk Twizy.

cakep mana sama Renault Twizy ini

KTM E3W didesain sangat stylish, pintunya dibuka ke atas seperti mobil-mobil sport. Untuk mengurangi bobot kendaraan KTM membuatnya dari bahan dari plastik. Untuk dalamannya, sebagai penyuplai tenaga motor listrik berkekuatan 15kw, digunakan baterai lithium-ion yang dapat menempuh 100 kilometer dengan catatan kondisi baterai terisi penuh.

Target produksi yang dibebankan E3W lumayan banyak, yaitu 50.000 unit untuk dua tahun ke depan. Kedepannya produksi E3W KTM akan melibatkan mitranya yang lain.

Berminat ? Siapkan duitnya dari sekarang, karena kendaraan ini baru akan diproduksi tahun 2013. Rencananya di sana E3W dibanderol  US 7.000 (Rp60 juta) hingga US$11.500 (Rp68 juta). Kalo masuk sini tinggal ditambahin pajak yang berlaku disini.

About these ads

~ oleh masbloro pada 11 Agustus 2011.

6 Tanggapan to “Wow KTM bikin Bajaj roda tiga”

  1. bajaj bikin DUKE, KTM bikin bajaj, wkwkwkw

  2. ijol2an…kekekeke
    nitip masbro..
    *R15 kenapa India duluan, kenapa gak Indonesia ??

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/12/kenapa-mesti-india-kenapa-bukan-indonesia/

  3. wah2…. ongkos PP bajaj model ini ke pasar akan jauh lebih mahal dibandingkan jika kepasar naik taxi…. :D

  4. Kereeen kpan tuh mau louncingnya kyk’y bagus gk bakalan kehujanan dari pada motor

  5. Ada acnya gak tuh ?

  6. wah ini sama dengan kancil kali ya, tapi kancil ngga boleh ya jd mbl pribadi jd harus plat kuning…kenapa ya, pd hal lumayan buat kepasar..:-)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: