Ford E-Bike Concept

Bagaimana kalo sebuah pabrikan mobil merancang sebuah sepeda ontel ? Tentu saja stlye sepeda tersebut akan mencerminkan karakter mobilnya. Ford pabrikan otomotif dari negeri Obama juga memimpikan memproduksi sepeda ala Ford dalam bentuk Ford e-bike concept.

Ford sepertinya merancang sepeda ini habis habisan yang dibuktikan dengan bentuknya yang futuristik dan dibekali dengan teknologi terkini. Mau bukti ?

Ford membuat sepeda ini terlihat lebih hebat dari sepeda pabrikan mobil top lain macam Mini Cooper, Mclaren, Audi dan Mercy. Ford telah membenamkan teknologi yang dipake oleh mobil balap F1 dengan piranti sensor feromagnetik.

Bahan magnetostrictive diklaim mampu mengubah energi magnetik menjadi energi kinetik, dan sebaliknya. Sehingga sepeda ini bisa bekerja dengan motor listrik dan akan terisi kembali jika kita ngegowesnya. Di Formula Satu, sensor ini membantu menangani mesin dengan teknologi tinggi yang mengurangi kontak fisik dan mengendalikan suhu sehingga bebas perawatan.

Seluruh kabel – kabel, baterei lithium dan motor listrik telah dimasukkan ke dalam frame yang berbentuk trapesium yang dibuat dari kombinasi antara almunium dan karbon komposit. Ini akan membuat sepeda ini mempunyai bobot yang ringan.

Untuk mengatur kerja motor listrik yang dipandu sensor sepeda ini juga dilengkapi unit control yang bisa bereaksi hanya dalam waktu seperseratus detik saja. Jika baterai terisi penuh sepeda ini sanggup melaju sejauh 50 mil tanpa digowes alias pake motor listrik.

Untuk meringankan ketika ngegowes sepeda ini telah dilengkapi dengan Alfine Shimano dengan 11 gigi kecepatan gigi pda hub internal dan Shimano shifter Rapidfire. Untuk membantu goweser, sepeda ini telah dilengkapi spedo meter digital dengan layar cukup lebar yang multi fungsi. Tidak cuma jadi tripmeter tetapi juga bisa menampilkan kondisi baterai, kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata dan pengingat layanan. Untuk memudahkan pengaturan telah disiapkan 3 mode yang tersedia yang mode ekonomis, comfort dan olahraga.

Membidik pasar e-motor global yang berkembang dengan penjualan mencapai 30 juta unit, Ford mempunyai harapan besarFord E-Bike Concept bakal mengaspal di jalan. Berapa harganya, sepertinya Ford E-Bike Concept ini akan masuk kelas premium yang harganya akan sulit dijangkau rakyat kebanyakan….

sumber : bikeadvice.in

About these ads

~ oleh masbloro pada 24 September 2011.

2 Tanggapan to “Ford E-Bike Concept”

  1. keren mahal

  2. aaahhhh…pasti…pasti nggak kebeli sama saya…hahahahah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: