Toyota Scion FR-S, siap ngebut tahun depan

Bagi penggemar adu kebut dan drifting tentu sudah tidak asing dengan mobil – mobil seperti Mazda RX-7, Nissan Silvia, Mitsubishi Lancer Evo IV sampai Toyota Sprinter Trueno GT-APEX (AE86). Nah mobil yang terakhir disebut Toyota Sprinter Trueno GT-APEX (AE86) yang berdesain sports coupe akan mengalami penyegaran.

Toyota tidak main2 dalam menggarap generasi penerus dari AE86 yang bermesin depan dengan penggerak roda belakang ini. Anak Toyota Scion telah menggandeng pabrikan yang demen balap juga Subaru untuk merombak AE86 dengan nama baru Scion FR-S.

Scion sendiri adalah merek yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Amerika Utara sejak tahun 2002 sebagai kelanjutan pengembangan proyek Genesis untuk yang membidik anak muda sebagai target pasarnya.

Scion lahir setelah kegagalan Celica pada tahun 2001 yang merupakan bagian dari proyek Genesis. Akhirnya Toyota membuat proyek baru dengan nama proyek Exodus yang akhirnya menjadi Scion. Scion sendiri telah memproduksi beberapa mobil seperti Coupe tC atau dikenal dengan Toyota Avensis, Scion xB atau Corolla Rumion dan Scion xD atau Toyota Ist.

Kembali ke Scion FR-S, mobil yang memilih warna yang sama dengan Ferarri yaitu merah menyala ini dibekali mesin D-4S3 2.000cc direct injection sama seperti mobil milik Subaru yang bermesin Boxer. Kombinasi antara Toyota dan Subaru ini tentu akan menjamin keganasan mobil ini dijalanan karena tenaganya mencapai 200 dk.

Transimisi 6 speed manual atau otomatis dengan paddle-shift disematkan pada Scion FR-S ini untuk mengentalkan nuansa sporty. Dengan panjang 168,2 inci dan wheelbase 101,2 inci telah dilengkapi dengan pelek dengan mengadopsi bentuk kaki laba – laba berukuran 20 inci yang menyembunyikan  rem cakram dengan bahan karbon keramik untuk menahan tenaga liarnya.

Lekukan body luarnya sangat kental aura sportnya. Lekukan bodynya yang agresif ditunjang oleh headlamp LED yang membuat penampilannya semakin garang. Bagian bawah bemper dibuat diffuser yang pada bagiannya ujungnya menjadi rumah knalpot di kiri dan kanan. Sehongga pantat Scion FR-S ini terlihat sangat cantik. Tidak heran jika Scion FR-S ini sering dijuluki sebagai versi mini dari Lexus LF-A.

Kabarnya Scion FR-S ini di taruh dibawah Lexus IS dengan bandrol antara 20.000 sampai dengan 30.000 USD. Mantaps….

sumber : bisnis indonesia, toyotanation.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 28 Oktober 2011.

2 Tanggapan to “Toyota Scion FR-S, siap ngebut tahun depan”

  1. WOW

  2. mobil keren…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: