Honda akan hadirkan Megapro Injeksi untuk mengejar Vixion ?

Rasa penasaran Honda kian memuncak setelah setahun lebih menghadirkan Honda New Mega Pro (NMP) tetapi masih saja belum mampu mendekati penjualan Vixion. Nampaknya Honda tengah menyiapkan banyak rencana tahun depan untuk bisa mengejar Vixion, Salah satunya adalah menghadirkan NMP versi injeksi bersama Tiger injeksi.

Langkah ini sejalan dengan tekad Honda untuk meninggalkan dunia kaburator demi memperoleh efesiensi bahan bakar dan meningkatkan standar  emisi gas buang menjadi euro 3. Sebelumnya injeksi telah dihadirkan untuk Honda Spacy Helm In, Supra X 125 Helm In dan PCX . Sedangkan untuk motor sport injeksi ada pada CBR150R dan CBR250R.

Usaha Honda ini bisa dibilang sebagai langkah Honda untuk mendekatkan spesifikasi NMP dengan Vixion. Apalagi jika penambahan fitur injeksi ini dampak terhadap harganya hanya 250 ribu saja seperti pada Honda Spacy Helm In dan Supra X 125 Helm In, tentu akan menjadi kompetitive advantage buat NMP terhadap Vixion dari sisi harga. Harga NMP versi CW sekarang ada diangka 19,5 juta kalo ditambah dengan injeksi harganya masih dibawah 20 juta dan berselisih cukup signifikan dengan  harga Vixion yang saat ini dibandrol 21,1 untuk standar dan 23,6 untuk SE.

Namun dari sisi teknis, Vixion tetap masih mempunyai kelebihan ketimbang NMP, yakni sistim pendinginnya yang sudah menggunakan liquid cooler. Belum lagi penggunaan rangka model delta box masih dianggap lebih bekelas dibanding rangka standar milik NMP. Tetapi apakah keunggulan itu masih dianggap setara dengan selisih harga yang ditawarkan  kedua motor tersebut? tentu saja wajar atau tidak konsumenlah yang akan menilainya.

Ikhtiar dari Honda ini bisa saja mendongkrak penjualan NMP tetapi belum sampai bisa mengalahkan vixion. Harus ada upaya lebih dari itu jika ingin menjungkalkan Vixion karena dari sisi desain menurut saya Vixion masih tetap terlihat  fashionable ketimbang NMP. Dan nampaknya Honda menyadari itu, makanya Honda juga siap menjalankan strategi lain, dengan menyiapkan motor baru 150 cc SOHC liquid cooler frame model teralis ?

Bagaimana menurut sobat semua…

 

About these ads

~ oleh masbloro pada 6 Desember 2011.

7 Tanggapan to “Honda akan hadirkan Megapro Injeksi untuk mengejar Vixion ?”

  1. Yg paling bawah itu bener gak?

  2. saya kira dari model tampilan lebih gagah dan safety nmp

  3. nunggu taon depan

  4. Mustinya desain NMP diubah lebih kekar seperti Byson… Jadi lebih gagah… Udah mirip Byson, ada injeksi dan cakram belakang… Pasti josss… Asal harga tetap di bawah 20jt untuk otr Jakarta…

  5. ^^^ Se7! Mending desainnya diganti. Biar lebih “ngejual” ke anak muda dan bisa ngimbangi desain Byson …. Siapa tau anak-anak muda jadi kepincut … (kesannya sekarang NMP itu motornya bapak-bapak banged)

  6. yang mana aja boleh,,tergantung selera,,,tpi saya lebih suka vixion,,,modelnya ndak bakalan ketingalan,,,cocok buat anak muda gampang di modif,,ap aja,,,

  7. Wah gw tunggu tuh motor apa yg msh rhs,,kbtulan gw lg pngin gnti motor,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: