Bajaj Pulsar 220 DTS-i New Decals, kok jadi aneh

Mungkin ini merupakan hadiah hiburan yang masih mendambakan generasi baru dari Pulsar yang kabarnya akan mengalami penundaan peluncuran. Namanya Bajaj Pulsar 220 DTS-i New Decals. Barangnya sih masih sama dengan Pulsar generasi sebelumnya. Lalu apa bedanya ?

Kali ini Bajaj menjiplak jurus samurai Jepang dalam merefresh produknya hanya dengan ganti warna saja. Bajaj Pulsar 220 DTS-i New Decals menyandang striping baru yang berupa kombinasi dua warna mulai dari fairing depan mengalir ke body tengah dan belakang. Desainnya sederhana saja berupa berupa garis dan warna. Bajaj telah menyiapkan 2 kombinasi warna yaitu gradasi merah-hitam atau biru-hitam.

Bukan cuma body mesin dan handgrip juga mendapat sentuhan warna yang baru yang katanya dimaksudkan untuk memperkuat karakter motor sport yang gagah. Warna baru ini yang katanya juga membuat Pulsar semakin ‘terlihat jelas’ di jalan raya karena memberi kesan cepat dan kencang sesuai dengan motonya fastest Indian bike.

Kalo aku ngeliat kok sebaliknya ya. Bajaj dengan warna polos justru memberikan kesan gagah dan berwibawa. Dengan warna polos justru mengeluarkan aura motor secara keseluruhan. Striping dua warna justru membuat Pulsar terlihat aneh, gak tau juga karena mungkin sudah kadung terbiasa liat Pulsar polosan saja. Lha wong baru liat gambarnya saja :) .

Perubahan pada striping ini tidak membuat harganya naik. Bajaj Pulsar 220 DTS-i New Decals tetap dibandrol 18,6 juta. Berikut ini spesifikasi dari Bajaj Pulsar 220 DTS-i yang dicomot dari detik.com  :

Mesin

  • Tipe: Single silinder, 4 stroke, air cooled
  • Bore x Stroke: 67×62,4 mm
  • displacement (cc): 220
  • valve per cylinder: 2
  • Fuelling: Karburator-UCAL UCD 32
  • Rasio kompresi: 9,5 (+- 0,5) : 1
  • Tenaga maksimum: 21,04 PS @ 8.500 rpm
  • Torsi maksimum: 19,12 Nm @ 7.000 rpm

Transmisi

  • Kopling basah multi-plate
  • Jumlah gigi: 5
  • Pola perpindahan gigi: 1 (up), 2,3,4 dan 5 (down)
  • Primary reduction: 3.47 (66/19)
  • Final reduction: 2.571 (36/14)

Sasis

  • Tipe: Double cradle down tube
  • Suspensi depan: Telescopic 130 mm
  • Suspensi belakang: Nitrox, rear wheel travel 90 mm
  • Rem depan: Disc, 260 mm
  • Rem belakang: Disc, 230 mm
  • Ban depan: 90/90×17″ (soft compound tubeless)
  • Ban belakang: 120/80×17″ (soft compound tubeless)
  • Fuel tank capacity: 15 liter full, 3,2 liter reserve, 2,2 liter usable

Dimensi

  • Panjang: 2.035 mm
  • Lebar: 750 mm
  • Tinggi: 1.165 mm
  • Jarak sumbu roda (wheel base): 1.350 mm
  • Ground clearance: 165 mm
  • Saddle height: 795 mm
  • Berat: 150 kg

Sistem Elektrik

  • Battery: 12 v, 9 Ah
  • Headlamp: Projector lamp 55w (low), Ellipsoidal lamp 55w (high)
  • Tail/stop lamp: LED type
About these ads

~ oleh masbloro pada 10 Desember 2011.

7 Tanggapan to “Bajaj Pulsar 220 DTS-i New Decals, kok jadi aneh”

  1. Manteb sebenernya

    http://wahyuvixi.wordpress.com/2011/12/11/honda-u3-xmotor-unik-beroda-1/

  2. lampu pulsar gede amat watt nya ya?
    55watt. gile bener..

  3. lumayan lah, tp mo nunggu aja yg pulsar generasi baru

  4. nunggu avanger aja om buat turing kayaknya enak….

  5. http://www.j-fleece.com/fleecious/Bossderry

  6. kenapa gak dibikin model sport turing sekaliyan yak?
    model gak nunggingm spakbor depan naekin, look like suzuki V storm :D

  7. maunya yg POLOS aja gan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: