Subaru XV, penantang CR-V

CR-V boleh saja merajai pasar SUV Indonesia tahun ini, tapi tahun depan walaupun sudah melakukan facelift tetap harus mewaspadai yang satu ini, Subaaru XV. Kehadirannya ke Indonesia telah mendapat kepastian dari petinggi Motor Image Subaru di Thailand International Motor Expo 2011, Impact Challenger, Bangkok.

Rencananya mobil dengan mesin berkapasitas 2.000 cc boxer CVT tersebut diluncurkan pada September tahun depan serentak di 3 negara yakni Thailand, Malaysia dan Indonesia. Khusus di Indonesia diperkirakan peluncurannya akan dilakukan pada ajang IIMS 2012. Subaru yang dijual di Indonesia akan mengambil dari Malaysia, sedangkan proses produksi Subaru di Malaysia baru dimulai bulan September, jadi kemungkinannya baru benar-benar bisa mengaspal bulan November 2012.

Subaru XV memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.570 mm dengan penggerak All-Wheel Drive (AWD). Kabin penumpang XV ini terbilang lega, jadi penumpang belakang tidak akan merasa sempit. Bodynya sangat elegan tanpa meninggalkan aspek aerodinamis. Grille yang tidak begitu lebar dipadu dengan head lamp yang sporty menambah kewibawaan Subaru XV. Pelek ring 17 bermotif bintang terdapat tulisan XV di kanan belakang, sementara AWD di sebelah kiri belakang semakin membuat orang terpesona.

Untuk fitur keamanan, Subaru XV juga terbilang cukup lengkap, seperti SRS Airbag pada bagian depan, ESP, hingga empat disc brake plus ABS.  Tidak mengherankan jika euroncap mengganjarnya dengan bintang lima. Di bagian speedometer, telah disematkan fitur MID yang bisa menampilkan konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh yang telah dilalui.

Subaru XV sudah dilengkapi dengan start/stop engine yang terletak di sebelah kanan. Dengan satu sentuhan saja mesin akan menyala atau mati. Fitur lainnya adalah paddle shift di belakang kemudi dan cruise control. Fitur tersebut sangat cocok untuk melibas jalan tol. Selain itu ada juga tilt steering dan teleskopik (naik-turun dan maju mundur kemudi). Fungsi daripada fitur tersebut menjawab permintaan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV kompak yang nyaman. Sayang belum ada konfirmasi soal harga.

sumber : detik.com, okezone.com

gambar : motorauthority.com, kompas.com

About these ads

~ oleh masbloro pada 11 Desember 2011.

Satu Tanggapan to “Subaru XV, penantang CR-V”

  1. dari tampilan, velg nya lebih oke dari CRV

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: