Soal 15 juta unit motor DTSi, mana yang bener brosur atau berita ?

cover depan brosur

Rasa2nya baru minggu yang lalu aku baca perayaan produksi ke 10 juta motor berteknologi DTSi, lho kok beda dengan brosur bajaj yang aku liat kemarin. Dalam brosur ditulis udah lebih dari 15 juta mesin DTSi diprosuksi. Yang bener yang mana ?

Karena penasaran lantas aku coba browsing lagi, benar dugaanku memang kemarin Bajaj Auto telah merayakan produksi mesin berteknologi DTSi yang ke 10 juta. Ingat yang 10 juta cuma berteknologi DTSi dan pastinya kalo ditambah dengan mesin bukan DTSi  lebih dari itu angkanya. Ini dia beritanya :

motorplus.otomotifnet.com : Mesin DTS-i Bajaj Pulsar Sudah Diproduksi Hingga 10 Juta Unit

oto.detik.com : populasi mesin dtsi milik bajaj sudah sampai 10 juta unit

autos.okezone.com : bajaj berhasil jual 10 juta mesin dtsi

bikeadvice.in : bajajs dtsi engine exceeds sales 10 million units

Tidak mungkin deh banyak media besar termasuk dari India salah tulis angka yang sudah ceto welo welo (bhs jawa, jelas banget). Dan sekarang perhatikan brosur yang dicetak oleh Bajaj Indonesia seperti di bawah ini :

Perhatkan yang di dalam lingkaran


kalo belum jelas ini udah dizoom

Bunyi lengkap dalam ” sekilas Bajaj Auto Limited & Bajaj Auto Indonesia” point ke tiga :

Dikenal sebagai pemimpin di bidang teknologi DTS-i (busi kembar) dan mencatat angka penjualan lebih dari 15 juta unit motor berteknologi DTS-i ini di seluruh dunia.

Sepertinya brosur ini dicetak sebelum berita perayaan produksi ke 10 juta mesin DTSi dirilis. Jadi watu bikin brosur sumbernya dari mana? cuma salah cetakah? atau asal sebut? atau jangan2 sengaja dimarkup 50% …. gak tau lah, aku gak mau berprasangka buruk dulu.

Apakah ini termasuk kesalahan yang fatal? mungkin tergantung dari dari mana kita melihat, mudah mudahan pihak bajaj auto baca tulisan ini dan memberikan penjelasan langsung.

~ oleh masbloro pada 19 Desember 2011.

4 Tanggapan to “Soal 15 juta unit motor DTSi, mana yang bener brosur atau berita ?”

  1. Hanya bajaj dan Tuhan yg tahu…

  2. salah cetak kali, ho*da kan pernah :p

  3. Membingungkan !!! :p

    All About Men’s
    http://allaboutmens.wordpress.com/

  4. Kalo yang nulisnya pihak H ato Y bisa jadi bahan bakar-bakaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: