Hayate, di Indonesia matik, di India motor sport

Nama memegang peranan penting dalam pemasaran sebuah produk, salah pilih nama bisa bikin penjualannya terpeleset alias turun. Di dunia otomotif sudah jamak satu produk menggunakan banyak nama sesuai dengan kondisi setempat, tapi kalo satu nama untuk 2 produk baru ada di Suzuki.

Saya gak tahu kalo penamaan produk untuk pasar lokal apa mesti lapor dulu ke yang punya (Suzuki Jepang) atau tidak , yang jelas kalo di Indonesia Hayate dipake buat gantinya Skywave bertipe matik. Lain lagi di India Hayate dipake buat motor sport 113 cc.

Suzuki Hayate versi India akan dilauncing pada ajang Delhi AutoExpo yang dibuka hari ini. Dipersenjatai mesin SOHC 4 tak 113 cc ditujukan buat orang yang memetingkan fungsi ketimbang style. Walaupun begitu kalo dibanding Suzuki Thunder, yah Hayate bisa dibilang lebih ganteng.

Saling-silang nama ini memang tidak membuat efek apa2 untuk penjualan kedua negara. Tapi buat pembaca dunia maya akan membingungkan jika tidak disertai keterangan yang jelas. Kok bisa ya, kayak gak ada nama yang lain saja….

spesifikasi motor sport Hayate :

 

About these ads

~ oleh masbloro pada 5 Januari 2012.

8 Tanggapan to “Hayate, di Indonesia matik, di India motor sport”

  1. lucu

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/05/oleh-oleh-khas-jogja-bakpia-pathuk/

    • Slogan ΒªƦΰ Hayate versi Indonesia dipadu versi india

      “Hayate… Haya haya wae…”

  2. mega pro banget bentuknya

  3. Heheh, bisa gitu ya…

  4. wah, motornya keren nih, udah masuk di indonesia ato belum yah ?

    kunjungan balik yah.
    ditunggu komentarnya diblogpost saya http://programatujuh.wordpress.com/2012/01/06/resolusi-juara-2012-berkah-dari-kegagalan/
    terima kasih atas komentar dan kunjungannya, semoga ditahun 2012 apapun yang ingin kita capai bisa terwujud. Amin.

  5. Macam mana nya ni, Sama-sama Suzuki tapi gak kompak. Yang di Indonesia Hayate ntu Matic tapi di India Hayate ntu motor sport. Kayak mana mau maju kalo begini saja dah gak kompak…

    huh…..

  6. motor banci lagi……segede gt bodynya,power cuma sgitu…

  7. Koment gw tentang motor skutic:

    1. Pernah boncengin bini dan dua anak (bobot 180 kg) pake hayate 125 cc, terus ketemu pasangan boncengan pake vario, spacy, xeon dan mio. Wuih sgt prihatin, motor tsb terlihat kecil spt tenggelam buat boncengan. Jauh bgt dibanding hayate yg terlihat kokoh elegant.

    Lbh prihatin lg liat xeon sama mio. Kayak mau patah buat boncengan!!

    Hayate jg matic dg design terbaik dikelas 100-125cc.

    2. Dgn double shock, ring velg 16” dan mesin 125 cc, membuat hayate terasa lbh nyaman dibanding yg lain. Tenaga mesin spt gak abis2 pada putaran menengah dan atas. Pd kecepatan tinggi, hayate sgt2 stabil.

    Vario dan xeon mah dg mudah kelibas.

    3. Rasio harga dan performance, hayate jg paling kecil. Artinya dg harga murah, anda mendapat motor berkualitas.

    4. Sparepart hayate jg murah. Spare part suzuki mahal cuma mitos. Paling kalo beda cuma 50 ribu.

    5. Harga jual suzuki jeblok? Woi, gw bukan pedagang motor bekas. Ane beli motor baru buat dipake, bukan buat dijual lg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: