Akankah Duke 200 bernasib seperti Byson ?

Mengamati balada KTM Duke 200 jadi mengingatkanku kisah perjalanan Yamaha Byson di tanah air. walaupun lahir dari rahim yang berbeda pada masa kebuntingannya sama2 mengalami kontroversi dan perdebatan yang panjang. Akankah perjalanan KTM Duke 200 berakhir anti klimaks seperti halnya Yamaha Byson?

Dulu sebelum Byson brojol, motor ini dieluk elukan sebagai calon raja motor sport yang baru menggantikan seniornya Yamaha Vixion. Penampilannya yang gagah perkasa seolah tiada tanding jika dibandingkan motor sekelasnya. Waktu entah kenapa waktu itu Yamaha Indonesia begitu lama mengulur waktu , sampai orang bosan, tidak sabar kepepet kebutuhan dan akhirnya membuat keputusan untuk meminang yang lain. Yamaha telah kehilangan momentum yang besar untuk menaikkan pamor Byson. Saat ini dihantui indent yang panjang Yamaha Byson seperti kehilangan keperkasaan untuk bisa menandingi Honda NMP yang punya tampang standar saja.

Sama seperti Byson saat ini Duke 200 digadang-gadang bakal menjadi motor bernilai tinggi dengan desain dan power diatas rata2. Saking jatuh hatinya hampir tiap hari fans page yang didedikasikan untuk kelahiran Duke 200 ramai membicarakan kehebatan dan peluang motor ini masuk ke tanah air. Kondisinya hampir sama seperti saat demam Byson melanda Indonesia. Apalagi blogger otomotif tak bosan2 nya membakar semangat orang untuk memiliknya.

Seperti yang dilansir adecahyapurnama.wordpress.com, ada kabar yang menyebutkan hampir pasti BAI tidak mengurusi Duke 200 untuk bisa dijual ke Indonesia. Yang ngomong seperti itu adalah Pak Rizal Tandju, Marketing and PR Assistant Manager PT. BAI. Itu artinya KTM bakal terjun langsung ke pasar Indonesia tanpa embel2 bajaj. Kalo sampai sekarang belum ada isu apapun soal aktifitas KTM di Indonesia berarti kelahiran Duke 200 masih akan melewati proses yang lebih panjang. Artinya juga Duke 200 belum akan meluncur 6 bulan setelah dilauncing di India seperti yang diberitakan di banyak media dan blogger.

Jika tahun ini Duke 200 tidak juga mengaspal di tanah air bisa di perkirakan KTM/Bajaj atau siapapun yang ditunjuk menjadi ATPM-nya akan kehilangan momentum besar untuk menikmati penjualan yang tinggi di tanah air. Karena pecinta Duke 200 juga punya batasan waktu apalagi terdesak kebutuhan transport yang harus segera ada ditambah iming2 produk dari ATPM lain yang tak kalah menariknya. Mereka akan realistis saja melihat fakta dan tidak akan menggantungkan harapan diawang2.

Bisa jadi KTM Duke 200 akan bernasib sama seperti Byson, layu sebelum berkembang…

About these ads

~ oleh masbloro pada 29 Januari 2012.

8 Tanggapan to “Akankah Duke 200 bernasib seperti Byson ?”

  1. indennnn
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/29/resiko-motor-kencang/

  2. masalahnya di sini bison terlanjur di cap lemot…..

    • Byson jual disain bro, bukan jual speed. Kalo pada mau kenceng harusnya pada sadar utk boyong keluarga Ninja aja, dijamin puas :mrgreen:

  3. ada yg miss masbro, motor ini memang bukan produk massal, itu pernyataan dari petinggi KTM sendiri, CSO (Chief Sales Officer)-nya sendiri.. yaitu mister Hubbert, artinya motor ini kemungkinan akan dijual tidak dalam jumlah banyak, dan dalam kelas premium..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/26/ktm-duke200-dzoo-bukan-produk-massal-artinya-sesuatu-banget/

    sekalian nitip masbro..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/29/oleh-oleh-mudik-kisah-curanmor-yang-unik/

  4. Alesan kuat duke layak dinanti adalah power dan harganya yg (semoga) terjangkau dg power diatas kertasnya :D
    http://javabiker.wordpress.com/2012/01/29/atraksi-motor-edan-lingkaran-setan/

  5. Kadang kalo dipikir sih bagusan begitu buat Byson, jadi jarang ketemu di jalan, lebih eksklusif, gak kyk NMP yg udah seperti produk sejuta umat. Untuk KTM saya kira pihak Bajaj/KTM terkesan agak berhati2, maklum… brand KTM bukan brand sembarangan, dan lagi terlihat sepertinya pihak KTM tidak begitu ambil pusing dgn momentum apapun, karena sekali lagi brand KTM-nya itu lho, jelas eksklusif dan pihak KTM tahu persis segmen mana yg mereka bidik utk produk mereka. Produk ini akan diposisikan sebagai produk eksklusif/segmented walaupun mungkin harganya juga gak pasti harus melambung tinggi, namum dgn disain ala KTM itu saja sudah bisa kita ambil kesimpulan bahwa segmennya jelas bukan kelas sejuta umat. Hanya org2 tertentu yg punya taste lebih yg berani bayarin motor ini, percaya deh… dan di luar segmentasi org2 tersebut jgn pernah berharap pada berani beli, karena masih pada mikirin faktor brand KTM yg msh baru di Indonesia, jaringan 3S-nya, nilai jual kembalinya, sparepartnya susah dan mahal gak? Boros gak? Bisa isi premium gak? Bla…bla…bla…
    Gak nyerang siapa2 lho, cuma ngomongin kenyataannya aja, peace…

  6. Reblogged this on galaumonyet.

  7. smoga saja ktm duke bisa mengaspal dsini dengan lancar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: