Ducati motor terbaik 2012 di Jerman

Ducati rupanya telah membuat banyak penggemar roda dua Jerman kepincut. Buktinya pembaca majalah bergengsi negara tersebut Motorrad memberikan tiga gelar untuk Ducati. Tidak tanggung tanggung lebih dari 39.000 pembaca memberikan suara yang dimuat dalam edisi 14 Motorrad tentang “Motorcycle of the Year”. Berkat dukungan tersebut Ducati menjadi motor terbaik di Jerman tahun ini. Untuk diketahui bahwa Motorrad merupakan majalah dengan pembaca terbanyak di eropa.

Pabrikan yang bebasis di wilayah Borgo Panigale Bologna, Italia ini menjadi bike of the year berkat raihan gelar sebagai motor sport terbaik lewat andalannya Ducati 1199 dengan raihan suara  cukup telak 41,2%. Ducati 1199 meninggalkan pesaing terdekatnya  BMW S1000RR yang hanya mampu memperoleh 20% suara. Sementara Ducati Multistrada 1200 S Touring memenangkan “Best All-rounder” dengan 23,9% suara.

Menggarisbawahi masuk inovatif ke kategori yang sangat kompetitif, baru Ducati Diavel Cromo mengklaim “Best Naked Motorcycle” penghargaan dengan 9,7% suara menjelang Triumph Speed Triple, sedangkan Ducati Multistrada 1200 S Touring memenangkan  “Best All-rounder” dengan 23,9% menyisihkan K1300S BMW. dengan selisih 10%.

Sebagai “Best Sport Motorcycle Manufacturer 2012”  Ducati menyisihkan pabrikan lain BMW dan Triumph juga pabrikan italia lainnya Aprilia dan MV Agusta dengan raihan 52%. Selain itu Hypermotard 1100 EVO SP juga memberikan perlawanan terhadap dventure 1200R BMW GS sebagai “Best Enduro/Supermoto“.

Menurut Direktur publikasi Motorrad Michael Pfeiffer, Ducati pantas mendapat penghargaan ini dalam segala hal, karena selain mampu menghasilakan motor yang bertenaga juga memberikan citarasa seni yang tinggi. Salain mengulang kejayaan Multistrada 1200, mereka telah mencapai dua penghargaan tambahan berharga dari Cromo Diavel dan Ducati 1199 Panigale dengan raihan suara yang mutlak.

Selamat buat Ducati

About these ads

~ oleh masbloro pada 2 Maret 2012.

6 Tanggapan to “Ducati motor terbaik 2012 di Jerman”

  1. jarak jauh kuat ga ya?

  2. kalo di Indonesia motor terbaik ditahun 2012 apa ya broo???

  3. Belum pernah liat ducati ngider di Indonesia..

    Kalo dah ada sayang banget motornya karena kondisi jalan di Indonesia ga sebagus di Eropa…

    Nitip tontonan ya:
    http://www.youtube.com/watch?v=xPFckIKt8zg => Need For Speed Motorsport

    Tengkyu..

  4. sayang di motogp masih belum kompetitif

    http://analisamotorindonesia.wordpress.com/2012/04/05/motogp-mania-masuk/

  5. mustahil itu. Honda tetap yg terbaik
    fbh mode: on

  6. sayang banget saat panigale nongol si rossi malah ngacak2 desmosedici disuruh berubah kelamin ke jepang2an… amburadul lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: