Penunggang Pulsar Galau, Pulsar 220 turun harga

Entah ini kabar baik atau buruk. Tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Kejadian pahit yang menimpa pemilik Pulsar terulang kembali. Bajaj Auto Indonesia kembali memutuskan untuk menurunkan harga jual Pulsar. Tidak tanggung tanggung Pulsar 220 yang sebelumnya dihargai 18,6 juta dipangkas harganya sampai 2 juta hingga menjadi 16,6 juta. Kalo dibanding dengan Pulsar 180 cuma berselisih harga 600 ribu aja. uedannn

Jelas ini menjadi kabar buruk pembeli pulsar sebelumnya. Motor di Indonesia masih dianggap sebagai investasi oleh sebagian orang. Dengan turunnya harga motor baru langsung akan memukul harga sekennya yang memang sudah rendah. Seperti kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula. Motor Bajaj Pulsar ini memang menjadi anomali tradisi motor di Indonesia. Kalo yang lain hampir tiap tahun naik harga, bahkan kalo perlu ganti striping menjadi kesempatan naik harga. Lah kalo Pulsar makin tahun harganya makin turun kayak harga HP.

Tapi buat yang memang ngebet pengen meminang Pulsar ini menjadi kabar baik karena harganya menjadi semakin terjangkau. Dengan kapasitas mesin 220 cc bertenaga 21 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 19.12 Nm pada 7000 rpm jelas harga segitu sangat menggiurkan. Duit segitu kalo dibeliin motor jepang paling2 cuma bebek atau matik.

Nampaknya strategi ini diperlukan BAI untuk menata harga Pulsar series menjelang kehadiran Pulsar 200 NS. Artinya Pulsar 200 NS harganya tidak akan jauh dari harga lama Pulsar 220. Wow….

Jika ini benar tentu akan membuat pasar motor sport gonjang ganjing. Bukan saja akan membabat pasar kelas 150cc tetapi juga pasar kelas 200-220 yang dihuni muka lama Tiger dan Scorpio. Bahkan bukan tidak mungkin juga bakal mengganggu pasar CBR 150 maupun CBR 250. Dari sisi manapun Pulsar 200 NS nampak superior ketimbang motor sport reguler yang beredar sekarang. Bajaj akan membuat motor Jepang tidak nyaman memainkan harga atau bahkan memaksa mereka untuk menyesuaikan harga.

Menurunkan harag bisa juga ditafsirkan BAI akan menguras stock Pulsar 220 daripada nanti pas Pulsar 200 NS nongol cuma ngotorin gudang. Sejarah kembali berulang seperti membalik putaran jarum jam. Jika dulu Pulsar 200 tergusur gara2 kedatangan Pulsar 220 yang lebih bertenaga. Sekarang kebalikannya Pulsar 220 kembali digusur oleh Pulsar 200 NS dengan model dan mesin yang lebih menjanjikan. Looh  apa ini artinya Pulsar 220 bakalan discontinue?….  mudah2an tidak soalnya sangat disayangkan motor yang masih kompetitif di pasar ini baru beredar 1 tahun.

Apakah ini waktunya untuk meminang Pulsar idaman?  kalo menurut saya tunggu dulu, tahan nafsu kalian. Jangan sampai menyesal karena sepertinya Pulsar 200 NS tinggal menghitung hari saja untuk hadir dipasaran….

About these ads

~ oleh masbloro pada 29 April 2012.

12 Tanggapan to “Penunggang Pulsar Galau, Pulsar 220 turun harga”

  1. . wow, no thanks
    stoner menggila kembali
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/29/motogp-duo-repsol-podium-lorenzo-juara-2/

  2. sepertinya ada sebagian penunggang P220 yg kecewa :mrgreen:

  3. waaaah…siap2 masuk barisan sakit hati :-P

  4. Semua hal itu tentu ada sisi baik dan sisi buruknya, tergantung dari sudut pandang mana yg kita ambil. Saya bekas pengguna P200 thn 2009, di mana sy saat itu juga merasa kecewa saat P180 memakai baju P200+setang jepit & shock dpn gede milik P220, apalagi saat hrg P200 diturunkan. Itu sisi buruknya, tpi di balik itu sisi baiknya adalah bagi calon konsumen akan mendapat kesempatan memiliki P200 dgn hrg ‘miring’ dan dampak baiknya mungkin pabrikan Jepang jadi mikir2 utk seenaknya bentar2 naikin hrg jual produknya (walaupun kenyataannya melihat dari kinerja BAI msh belum mampu memberikan perlawanan yg berarti bagi pabrikan Jepang).
    Kalo dilihat secara keseluruhan emang mending utk saat ini sekalian beli P200 NS yg sudah lebih modern baik dari sisi teknologi maupun disain yg sudah ninggalin disain ala India.

  5. “Motor di Indonesia masih dianggap sebagai investasi oleh sebagian orang.” Fenomena yang hanya ada di Indonesia :)

  6. bajaj memang aneh se enaknya nurunin harga itu.. nggak jaga batin owner 220….. belum aj keluar BPKB nya, blm jg sbln beli udah kaya gitu… bener2 bikin sakit hati… knp nggak kasih tahu aj biar aku nggak kecewa banget… BENER2 MENYAKITKAN BRO…

  7. Udah dibilangin jg, pulsar 200ns gak bakalan masuk, cuma gambarnya doang, jd pulsar cuci tangan n cuci gudang, karena tar lagi pulsar tutup. Liat aja sparepartnya gak di produksi kok.

  8. jd cm mn ni law rusak

  9. bajaj pulsar memang tidak bertanggung jawab sama konsumennya alias pelanggannya… seenaknya nurunin harga…. liat tuh pulsar 200cc 2009 gue ga laku ditawarin ma orang apalagi ma show room motor seken… mana tanggung jawabmu? tau gini gue ga beli dulu.!!!!!

  10. kasian3x,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  11. sekennya seberapa ambruk lagi nih harganya ???

    pemburu motor seken yang diuntungkan

    kayak ane

    *lariiiiii

  12. ya kl motor bwat infestasi ya lu pd salah besar donk…. tu kan cma kendaraan bwt di pake aj.klo lu merasa nyaman ya pake dan rawat.kl gak ya jgn di beli toh.gampang kan…infestasi ya lu bli tanah atw emas atau apalah yg makin taon nambah tinggi harganya. gw pernah pake motor jepang batangan sama sekarang gw pake pulsar 180.emang menurut gw lebih nyaman nunggangin pulsar .ya kl nanti 10th bekas nya gak laku “harga tinggi” trus ngerasa sayang jual, ya kasihkan saja ma tetangga atw sodara trus gw bli yg baru lg.gak rugi kok kan bli nya murah ,cm untung enak make nya aj 10 taon.irit pula,bandel pula tapi murah ,sesuai lah.contoh aja ne ,dl gw bli scorpio berape? udah 7taon sekend nya berape? harga spare part nya lumayan mahal2.gw bandingin sama aja lah.so…..mau infestasi ? gmana kl kita jualan nasi atw makanan ??? menjanjikan toh semua orang butuh makan…… pis bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: