Nissan Evalia ancaman serius pasar MPV

Kehadiran Nissan Evalia, sepertinya tinggal menunggu waktu, saat ini Nissan tengah melakukan pengujian mobil yang disebut – sebut sebagai baby serena. Bahkan oto.detik.com memergoki mobil ini melintas di tol Cikampek.  Evalia yang semasa konsep lebih dikenal dengan nama NV200 akan bersaing di segmen Low-end MPV yang juga kelas paling gemuk dipasar kendaraan roda empat di Indonesia. Bahkan untuk menandai kehadirannya Nissan telah membuat situs khusus dengan alamat http://www.funfamilympv.com . sayang belum banyak informasi yang bisa digali disitu.

Sebagai bukti keseriusan Nissan bahkan mulai 1 Mei kemarin telah membuka inden dengan perkiraan harga 160 – 180 juta dengan dua pilihan yakni SV dan XV. Bentuknya yang bongsor dengan kabin yang luas akan menjadi ancaman serius buat Daihatsu Luxio maupun Suzuki APV yang mengusung konsep serupa. Bukan hanya itu saja raja MPV saat ini Avanza – Xenia series yang juga sudah mendapat penyegaran maupun Suzuki ertiga yang lagi hot bisa goyang oleh kehadiran Evalia. Bahkan bukan tidak mungkin juga akan menggoyang Kijang Innova yang bermain di kelas lebih tinggi.

Seberapa besar dimensi Evalia ini ? sebagai perbandingan kita coba bandingkan dengan MPV yang sudah ada di pasaran. Eksterior Evalia memiliki panjang 4,4 m, lebar 1,69 m dan tinggi 1,86 m, sedikit lebih besar  jika dibandingkan dengan Suzuki APV yang  berukuran 4,22 x 1,65 x 1,86 dan Daihatsu Luxio yang mempunyai dimensi 4,16 x 1,67 x 1,92. Jelas ini akan menjadi nilai lebih Evalia.

Diluar, Nissan menawarkan 2 mesin diesel hasil pengembangan Renault K9K 1.5-litre dCi; 90 hp dan  110 hp. Mesin pertama dikencani transmisi manual 5-speed dan mesin 110 hp ditemani transmisi 6-speed. Hanya ada satu pilihan mesin bensin untuk kawasan Eropa. Mesin HR 1.6-litre twin cam dengan tenaga 110 hp. Di Indonesia kabarnya Evalia akan menggunaka mesin 1.500 cc milik Grand Livina yang terbukti tangguh.

Nissan Evalia sangat dipengaruhi oleh disain gaya Eropa. Hal ini nampak pada desain yang sedikit lebar meliputi kaca-kaca dan pintu yang bisa digeser ke samping. Kemewahan Evalia dilengkapi dengan fitur kamera parkir, Intelligent Key (kunci pintar) rem ABS/EBD/BA serta single airbag yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Dengan tagline ‘Get Ready For a New Family Riding’, Nissan Evalia ini diyakini tidak akan memakan kue saudara tua-nya Grand Livina karena konsep yang diusung berbeda. Benar atau tidak kita tunggu saja kiprahnya.

About these ads

~ oleh masbloro pada 16 Mei 2012.

9 Tanggapan to “Nissan Evalia ancaman serius pasar MPV”

  1. rada aneh
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/17/fz-150-i-yamaha-vixionnya-malaysia-livery-baru-yang-bentuknya-sesuatu/

  2. tampangnya tidak menjual, hehehe

  3. kalo mendambakan mobil yang luas dan irit kayaknya ini bisa jadi pemenang…saya udah coba mulai dari luxio , grand max, apv, innova, kijang lgx, avanza, new avanza dsb…kayaknya boleh dibilang mobil ini pemenang dalam hal luas kabin….dan kenyamanan juga cukup lumayan…memang dibawah innova tapi nggak banyak…dan yang jelas diatas luxio dan apv…kenyamanan mirip2 dengan kijang lgx tapi lebih empuk…peace gan…

  4. saingan grandmax

  5. mantab gan….!!!!!

  6. Untuk informasi & test drive wilayah Riau hubungi :
    Iwan Nissan
    0812 751 4550

  7. mantab bro! murah nyaman dan keren lagi!

  8. aku ingin memilikimu oh Evalia….

  9. wooww…cocok nih buat bawa cateringanku….siipp..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: