Positif Pulsar 135 LS brojol Mei, dengan harga dibawah 15 juta?

Informasi mengejutkan datang dari Bajaj Auto Indonesia melalui bocoran dari orang dealer yang dirilis di millis pulsar.

Pulsar 135 udah fixed keluar bulan MEI bagi yang mau indent tanda jadi minimal Rp.500 rb berhak mengikuti hadiah undian BlackBerry KHUSUS JAR
Harga dibawah Rp.15 jt

Isu akan keluarnya pulsar 135 memang sudah tercium oleh blogger sudah lama, tetapi perihal harga yang akan dirilis tentu sedikit mengejutkan. Harga dibawah 15 juta memang relatif bisa 13 juta, 14 juta atau 14,99 juta, tetapi secara spikologis tentu akan mempengaruhi orang dalam memilih.

Dari sisi desain/ tampilan pulsar 135 LS ini tak lepas dari tangan dingin sang desainer Glynn Kerr yang sudah banyak menelorkan disain untuk moge seperti kawasaki, ducati,  honda,  yamaha, suzuki maupun harley davidson. Glynn Kerr hanya mendasain motor kecil hanya untuk pulsar karena memang dia terikat kontrak jangka dengan Bajaj. Jadi masalah tampilan tidak usah diragukan lagi (kecuali spakbor ala sepeda ontel… 🙂 )

Kembali ke masalah harga, kira kira siapa yang akan menjadi korban baby pulsar ini?

Yang paling kena getahnya langsung pertama adalah sang kakak XCD 125. Dengan selisih harga yang tidak begitu jauh, orang sepertinya akan memilih baby pulsar ketimbang xcd jika memang akan membeli bajaj. Bahkan bukan tidak mungkin sang kakak lainnya pulsar 180 UG IV akan terimbas juga. Akselerasi yang lebih baik dan harga yang jauh lebih murah bisa membuat orang memelih baby ketimbang pulsar UG IV.

Dari pabrikan lain yang harus siaga satu adalah thunder 125. Kekalahan baby pulsar dari thunder 125 praktis hanya masalah jaringan purna jual yang belum sebanyak suzuki.

Bagaimana dengan produk Yamaha dan Honda? dari Yamaha, jupiter mx akan menjadi kopetitor utama baby pulsar. Sedangkan dari Honda  CS1 dan Mega Pro harus mewaspadai kehadiran baby pulsar ini.

Secara keseluruhan Honda dan Yamaha untuk saat ini masih aman karena image yang masih kuat dimata masyarakat, tapi tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan kedua pabrikan besar itu harus mewaspadai Bajaj. Penjualan bajaj yang terus meningkat sepanjang tahun membuktikan bahwa bajaj mulai bisa diterima dengan baik oleh pasar.  Seiring berjalannya waktu mulai terbukti bahwa motor India mempunyai kualitas jauh lebih baik dari mocin. Setelah melewati rentang lima tahun Bajaj mulai bisa dinilai semakin berkembang atau akan runtuh. Apakah semakin banyak yang beredar dijalan atau semakin menghilang dari jalanan. Mulai dari situ gerusan terhadap motor jepang akan terjadi.

Gerusan bajaj atas Yamaha dan Honda akan dimulai dari kota kota besar terutama Jakarta yang menjadi barometer trend motor di Indonesia. Mainset orang perkotaan yang bisa lebih cepat bisa menerima produk baru dan bisa mengakses informasi lebih cepat akan mempengaruhi percepatan penetrasi pasar di kota beasr. Untuk luar Jakarta tampaknya Bajaj harus bekerja keras, terutama masalah layanan service/purna jual.

Bagaimana menurut bro/Sis sekalian?

Iklan

~ oleh masbloro pada 11 Maret 2010.

5 Tanggapan to “Positif Pulsar 135 LS brojol Mei, dengan harga dibawah 15 juta?”

  1. Pake pertamaxx-gak yah?

  2. aduh, maih lama banet ya.. mei sih…

  3. Harga pasti dah keluar 14,7 juta. kalo inden tanda jadi 500 rb dan deliveri bulan juni 10, akan dapet cash back 500.000… an bakalan di undi 16 orang yang beruntung akan nonton F1 di singapore….
    Keren banget kan … dari pada beli bebek…

  4. bodi sih oke…kaya abng-abngan nya..yg kg kuat spakbor blkng,haduuuhhhh!!!
    harga sih oke…pasti kenceng ga ya???asal jgn kalah aj ma bebek..

  5. Nah ini dia yg saya tunggu – tunggu,harga terjangkau model yahud,buat mejeng ok,di kantong oke and langsung ke TKP dah…

    salam :
    http://hanya20rb.tk
    iseng malah dapat duit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: