Yamaha Fazer 8 segera mengaspal di Eropa

Yamaha akhirnya mengumumkan Fazer8 baru dengan mesin berkapasitas 799 cc. Dijadwalkan motor ini akan segera dipasarkan di Inggris pada musim panas tahun ini.

Hadirnya Fazer8 dan versi neked bike FZ8 diproyeksikan sebagai pengganti Yamaha Fazer 6 dan FZ6. Dengan hadirnya kedua varian ini, Yamaha meiliki tataran keluarga FZ dari 600cc hingga yang lebih besar, Fazer1000.

Seperti dikutip Motorcyclenews.com, bahwa Manager Divisi Sepeda Motor Yamaha Eropa Arno Sunotel mengatakan, “Ini adalah mesin baru dengan penekanan pada torsi dan pengendalian dan disain yang tegas.

Motor ini diperkirakan akan berada dikisaran harga 6.000 poundsterling atau sekitar Rp 89 juta. Motorcyclenews.com juga menjelaskan ini adalah kali pertama Yamaha menunjukkan wujud motornya setelah launching di Turkish Motorcycle Show di Istanbul.

Yamaha mengabarkan bahwa mesin baru Fazer 8 mampu memproduksi tenaga hingga 106 tenaga kuda dan torsi nya mencapai 82Nm.

Material berkualitas digunakan Yamaha pada sosok Fazer 8, seperti alumunium pada sasis dan lengan ayun Fazer, fork berukuran 43mm, suspensi monoshock yang dapat diatur tingkatan kekerasannya menggunakan progresif linkage, serta disc brake depan ganda berukuran 310 mm dengan empat piston kaliper monoblok.

Yamaha juga mengeluarkan versi Naked Bike dengan nama FZ8. Sementara Fazer 8 didisain dengan mengaplikasi fairing setengah dan windshield untuk perlindungan yang lebih baik dan sangat ideal bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Yamaha mendisain Fazer 8 khusus bagi mereka yang menginginkan kecepatan dan kekuatan yang lebih baik dari Fazer 6. Sementara untuk meningkatkan seoktor keamanan, sistem rem ABS tak luput dibenamkan pada sosok Fazer8.

Yamaha juga menyediakan beragam aksesoris untuk Fazer 8 dan FZ8 seperti windshield yang lebih tinggi, bagasi dan sebagainya.

berikut ini spek dari FZ8 :

2010 Yamaha FZ8 specs

Engine
Engine type:     Liquid cooled 4-stroke, DOHC Forward-inclined parallel 4-cylinder
Displacement:     779 cc
Bore x stroke:     68.0 × 53.6mm
Compression ratio:     12.0: 1
Maximum power: 106bhp / 10000 rpm
Maximum torque:     61ft-lbs / 8000 rpm
Lubrication system:     Wet sump
Carburettor:     Electronic Fuel Injection
Clutch type:     Wet, multiple-disc coil spring
Ignition system:     Transistorised coil ignition
Starter system:     Electric
Transmission system:     Constant mesh, 6-speed
Final transmission:     Chain
Fuel tank capacity:     17 L
Oil tank capacity:     3.8 L
Chassis
Chassis:     Diamond
Front suspension system:     Telescopic fork, 43mm inner tube
Front travel:     130 mm
Rear suspension system:     Swingarm, linked monoshock with spring preload adjustment
Rear travel:     130 mm
Caster angle     25º
Trail     109 mm
Front brake:     Hydraulic dual disc brake, Ø 310 mm
Rear brake:     Hydraulic single disc brake, Ø 267 mm
Front tyre:     120/70 ZR17 M/C(58W)
Rear tyre:     180/55 ZR17 M/C(73W)
Dimensions
Length (mm):     2,140 mm
Width (mm):     770 mm
Height (mm):     1,065 mm
Seat height (mm):     815 mm
Wheel base (mm):     1,460 mm
Minimum ground clearance (mm):     140 mm
Service weight (kg)     211 kg

sumber :  tempointeraktif.com, kaskus.us, gilamotor.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 13 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: