Duesenberg 1930 Laku Rp 15,6 Miliar

.

Sebuah mobil sedan antik Sport Berline keluaran 1930 mencatatkan rekor lelang tahunan ke-12 yang digelar rumah lelang RAM Auctions Automobiles of Amelia Islands Florida, Amerika Serikat. Pada lelang yang dilangsung Minggu (15/3) itu, mobil itu terjual US$ 1,7 juta atau sekitar Rp 15,6 miliar.

Seperti dikutip autoevolution, rumah lelang itu menyebut Duesenberg yang diproduksi 1930 itu bermesin 6.879 cc 8-silinder 4-katup per silinder dan bertenaga 265 daya kuda. Mobil ini bertransmisi tiga tingkat percepatan. Pada saat itu, mesin mobil ini merupakan karya inovasi teknologi mesin terbaik.

“(mobil) Ini merupakan konsep revolusioner, baik dalam kerangka kayu maupun aksen alumunium eksklusif yang digunakan. Desain konsep seperti ini tidak akan terlihat lagi dalam produksi mobil, (bahkan) dalam beberapa dekade mendatang, ” sebut RM Auctions Automobile.

Mobil itu dibangun kembali oleh Californian Coachbuilders Murphy Inc, dan dibeli oleh John O’Quinn, seorang kolektor mobil klasik asal Amerika Serikat.

Mobil yang dikenal dengan julukan ‘Whittell Mistress Car’ itu hingga kini masih menggunakan bodi, mesin, maupun chassis asli seperti saat pertama kali diproduksi pada 1930.

Harga jual Duesenberg itu sekaligus mematahkan rekor lelang pada 2009 lalu yang dicatatkan oleh Ferrari 275 GTB/4 Berlinetta 1967 yang dilego US$ 1,65 juta atau sekitar Rp 15,18 miliar. Sedangkan pada lelang 2008, Ferrari 275 GTB/4 alloy Berlinetta 1967 yang terjual US$1,25 juta atau sekitar Rp 11,5 miliar.

sumber : tempointeraktif.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 24 Maret 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: