Audi R8 V10 raih World Performance Car 2010

Mobil-mobil Jerman meraih prestasi hebat 2010 ini. VW Polo dinobatkan sebagai World Car of The Year, kemudian VW BlueMotion menerima anugrah sebagai World Green Car of the Year. Kini, menyusul Audi R8V10 dideklarasikan di New York International Auto Show (NYIAS) sebagai World Performance Car 2010.

R8 versi V10 ini menyingkirkan pesaingnya, tidak kurang 16 mobil. Di final, Audi bersaing ketat sama Ferrari California dan Porsche 911 GT3. Namun 59 juri yang berdatangan dari 25 negara, menjatuhkan pilihannya pada Audi R8 V10.

“Gelar terhormat buat Audi R8 V10 dipilih oleh grup juri World Performance Car 2010,” ungkap Johan De Nysschen, Executive Vice President Audi of America. Tahun ini memasuki pelaksanaan kelima kalinya, dan R8, lanjut Johan untuk kedua kali menerima penghargaan tertinggi ini. “Untuk Audi sendiri gelar ini merupakan yang ketiga. Ini menandakan kalau Audi kendaraan punya penampampilan yang kuat dan mobil sport yang manis dan sangat disukai di dunia,” papar Johan, seperti dikutip autoevolution.com (1/4/2010).

Untuk diketahui, R8 berdesain sasis monokok dan bodi yang membongkok, plus aerodinamika yang tinggi, jelas sekali kalau pabrikan berlokasi di Neckarsulm ini mengisyaratkan sebagai mobil yang kencang. R8 mengusung mesin 5,2L V10 dengan tenaga maksimum 525 HP. Dapaur pacunya menggunakan platform dari Lamborghini Gallardo LP560-4. Untuk akselerasi 0-100 km dicapai 3,9 detik dan mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 315 km/jam. Harganya, sekitar Rp1,34 miliar.

sumber : kompas.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 3 April 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: