Pulsar 135 LS : Tes ride dulu baru launching

Cantik sekali strategi marketing yang dilancarkan Bajaj Auto Indonesia (BAI) ini. Diawali menggelontorkan isu kemunculan pulsar 135 LS di India dan isu  kemungkinan dibawa ke Indonesia, disusul kemudian blow up wujud dan kemampuan si baby pulsar ini melalui millis, blog, dan kaskus. Langkah selanjutnya pihak  BAI tidak mau kehilangan momentum dengan langsung menyediakan unit tes di dealer2 jaringannya JAR dan Fontana. Padahal motornya sendiri belum dilauncing.

Kabarnya launcing baby pulsar dilakukan berbarengan dengan perayaan ulang taun pulsarian tanggal 17 April mendatang. Strategi ini tampaknya akan memaksa calon pembeli untuk segera mengambil keputusan untuk membeli baby pulsar atau menunggu si Byson yang belum jelas kemunculannya. BAI bisa bilang toh performanya juga gak beda jauh dengan byson bahkan akselerasinya malah lebih baik (berdasarkan pengujian di India).

Dengan menyediakan unit tes ini harapannya tentu satu yakni konsumen terpikat dan kemudian mengikat diri untuk melakukan transaksi. Harga yang ditawarkan memang cukup menggiurkan dengan uang 14,2 juta konsumen sudah dapat menunggangi motor ini di bulan Juni.

Dengan begitu pada saat launcing nanti harapannya BAI sudah mengantongi daftar inden yang akan membuat BAI lebih percaya diri dan bisa memancing lebih banyak peminat lainnya. Pada saat laucing BAI bisa bilang “ini produk bagus buktinya belum launcing daftar inden udah berderet…”.  Ini akan membuat image pulsar akan naik dengan sendirinya.

BAI sengaja mendahului Yamaha byson. BAI tidak ingin gebyar launcingnya diganggu dengan kemunculan byson yang bisa mengganggu fokus berita menjadi terpecah dan tidak dilirik media maupun blogger karena Yamaha memang lebih moncer di Indonesia.

Modal yang dimiliki pulsar 135 ls ini cukup komplit, selain performanya sekelas motor 150 cc, tampilannya juga sudah mengikuti tren motor saat ini. Kalau dari samping panjangnya tidak banyak berbeda dengan sang kakak pulsar 180. Perbedaan mencolok ada pada besar tangki dan ukuran ban.

Di Indonesia nama Pulsar sepertinya lebih kuat dari Bajaj. Penyemplak motor Bajaj ini lebih suka menyebut motornya Pulsar ketimbang bajaj karena di Indonesia Bajaj indentik dengan kendaraan roda tiga. BAI belajar dari kegagalan penjualan XCD yang tidak menggunakan nama pulsar, punjualannya kurang sukses.

Makanya malaupun basicnya dari XCD pihak Bajaj lebih senang menyebut sebagai baby pulsar ketimbang XCD 135. Apakah strategi cantik ini akan menghasilkan penjualan yang manis pula? kita tunggu hasilnya.

~ oleh masbloro pada 6 April 2010.

7 Tanggapan to “Pulsar 135 LS : Tes ride dulu baru launching”

  1. Pertamaxx..
    salam kenal bro,ijin maen di lapak ya.
    baca dlu

  2. Strategi yg menarik.
    apalagi bajaj 135 ini hrgnya murah,hrga bebek tampang dan perfopm sport.mungkn pasar yg diambil bisa dr :
    -yg nungguin
    byson
    -yg pngen sport tp budgetnya tipis
    -yg udah bosen dg tampang tundi 125

  3. gw hari ini ud test-ride, mesin lumayan galak, body sporty bgt, posisi duduk agak nungging, gigi 1&2 pendek bgt, tangkinya mantap, stang jepit,…..pokoke keseluruhan oke lah, tp sayang bgt gw hrs indent ampe bln juni…………..hikhik
    jd kredit ga yeh?

  4. udah ngetes 2 kali nh gw (hehehee sombong)di bawa pelan, kenceng menurut gw sih enak enak aj boncengan juga enak…power nya lumayan gede jauh di banding bebek gw….harga bebek dapat motor macho ini baru produk bagus..jgn mau di boongin ma produk yg dah ad(bebek n sport jadul tapi harga selangit)..bapuk ah…langsung DP dah mantap

  5. Pngn bngt beli, tp aq kurus bngt, qra2 co2k ga ya? Apa ambil satria aja? Ato athlete??

  6. klo mo kredit di pasuruan,kok mahal bgt ya harganya,klo mo kredit 2 th aja,dp 2,5jt+900Rb x 23,laba yg diambil bisa2 ampe 6jt lebih ato hampir setara ama cicilannya si vixy….pingin banget sih.tapi masih terlalu mahal buat karyawan swasta kayak saya….
    gmana tanggapan dari bajaj?klo hsx 125 aja dp 1,5jt,cicilan masih 700rb-an X24bln.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: