Ford Start siap tantang Fiat 500

.

Untuk menandingi kehebatan Foat 500 yang kesohor Ford menciptakan saingannya dengan model Ford Start.  Mobil konsep bikinan pabrikan mobil asal Amerika itu telah dipajang dalam gelaran Beijing Auto Show 2010 di China.

Start yang diandalkan Ford memiliki panjang 145 inci, terpendek dibanding Ford Fiesta versi 2011 dan sama dengan MINI Cooper 2010. Desain Samping—bersaing ketat sama 500—terinspirasi dari Ford Ka yang fashionable sebagai city car yang subkompak yang sempat sukses di pasar Eropa pada pertengahan 1990-an.

Dengan garis pintu yang melengkung dari bahan aluminium, dikombinasi sama roof line yang menyatu hingga kaca belakang, menjadikan profil Start sangat unik. Sebab, terdapat bangku penumpang belakang yang juga bisa jadi ruang bagasi. Garis melengkung itu serasi dengan desain depan dan belakang yang dipadu lampu LED. Menariknya, panel roof Start bisa digeser, plus warna kursi yang custom membuat kokpit sangat elegan.

Dari eksterior, struktur permukaan bagian atas dibikin menyerupai MyFord Touch yang diperkenalkan tahun ini. Sebutannya MyFord Mobile Concept, sistem pada Start tampak seperti di layar iPhone atau iPad, tetapi kontrolnya menyatu untuk indikasi suhu dan diagnostik kendaraan.

Di bawah kap mesin yang menggerakkan gerak roda depan, teronggok dapur pacu 1.0L 3 silinder yang terbuat dari bahan aluminium. Kecil, tetapi dilengkapi dengan turbocharged EcoBoost. Ford mengatakan bahwa mesin, yang mana akan diproduksi—mungkin juga buat Fiesta, akan ditingkatkan tenaga dan drivability-nya.

Tenaga yang dihasilkan mesin Ford Start itu tak kalah dengan semua mesin empat silinder. Sedangkan tingkat emisi gas CO2 yang dihasilkan dibawah 100 gram per kilogram. Tenaga tersebut dipasu dengan sistem transmisi manual enam tingkat percepatan untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Panel bodinya memakai bahan daur ulang komposit. Sedangkan bagian dalamnya daur ulang fiber dan masih banyak lagi.

sumber : kompas.com, tempointeraktif.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 27 April 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: