Antara kelahiran Titan dan kebangkitan Haslam L

Suzuki Titan yang baru saja diperkenalkan kepada wartawan ternyata mempunyai arti TIada TANdingan. Di kelas 115 cc Suzuki mengklaim sebagai motor yang paling lengkap dan paling murah dibanding kompetitornya. Suzuki berjanji akan memasarkan Titan dibawah 11 juta.

Sebagai pembanding Yamaha Vega dan Honda Revo dibandrol Rp.11.850 ribu. Sedangkan TVS Neo dibandrol 9.750 ribu dan Kawazaki Zone R Rp. 12.300 ribu.

Rencananya ada tiga varian yang ditawarkan, yaitu 115 SR casting wheel, 115 R rem cakram bervelg jari-jari dan 115 rem teromol bervelg jari-jari.  Rentang harga antara motor velg jari-jari berem teromol dan casting wheel dengan rem cakram sekitar di atas Rp 1 juta.

Suzuki menargetkan penjualan Titan 115 sampai akhir tahun ini mencapai 105.000 unit.  Jadi secara rata -rata ditargetkan terjual 15 ribu unit setiap bulan (penjualan mulai dihitung sejak Juni sampai Desember).

Apa yang di andalakan dari Titan?

Desain Titan diadopsi dari motor sport Suzuki GSX R1000 sehingga terlihat sangat sporty. Ini terlihat dari bentuk sayap yang berlapis. Desain sporty juga terlihat pada speedometer 3 dimensi, gear indikator yang jarang dimiliki motor underbone dengan segmen bawah dan knalpot yang dilengkapi aluminium plating. Konon desain joknya tidak bikin pegal pengendaranya dan konsumsi bahan bakarnya irit, 1 liter bensin sanggup menempuh jarak 64 km.

Desain yang baik dan harga yang murah tidak cukup jika tidak didukung oleh promosi yang gencar dan tepat. Titan harus bekerja keras jika ingin diterima dan bersaing dengan Vega maupun Revo. Peluang itu masih ada masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan Suzuki.

Keberhasilan pembalap Suzuki Haslam L. yang saat ini memimpin klasmen pembalap di ajang Word Superbike harus dimanfaatkan dengan baik oleh  Suzuki seperti halnya Yamaha memanfaatkan Valentino Rossi untuk mendongkrak popularitas Suzuki. Apalagi Suzuki Titan desainnya terinspirasi dari Suzuki GSX R1000 yang merupakan tunggangan Haslam. Sangat disayangkan jika momentum ini dilewatkan begitu saja oleh Suzuki.

sumber : kompas.com, detik.com, motorcycle-usa.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 13 Mei 2010.

10 Tanggapan to “Antara kelahiran Titan dan kebangkitan Haslam L”

  1. percuma bos.. org suzuki R2 nya ga tau sapa itu haslam… dikit lg juga kantornya pindah smua ke tambun ga di cawang lagi

  2. Ayo suzuki undang si Haslam….saya aja gak tau wajahnya si Haslam hihihi….

  3. Ayo suzuki undang si Haslam….saya aja gak tau wajahnya si Haslam hihihi….

  4. maaf Bro…dobel komentnya….kesalahan bukan pada tangan saya, tapi pada mouse sialan ini …wkwkwkkk….

  5. keren n cakep juga tuh si Titan… boleh ni dipertimbangkan

  6. Coba deh tanya SPG Suzuki, tau ga GSX R100 itu mogenya suzuki, apalagi LEon Haslam xixixi

  7. Kayaknya gua ambil atu nih gantiin smash lama terus nemenin fu di bagasi…he.he

  8. merdeka

  9. Klu di adu ama jupitezR kira2 menang mn ya, kn sm2 115cc ?

  10. paragraf trakhir
    VR 46 kepopuerannya utk dongkrak garpu deh seinget saya bukan susi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: