Land Rover Hybrid 2013

Land Rover pabrikan otomotif  asal Inggris mengikuti tren otomotif  dunia yang sedang getol – getolnya mengembangkan mobil ramahlingkungan. Untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan pilihan jatuh pada model hybrid.

Land Rover secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan Land Rover hybrid pada 2013 mendatang. Pengujian prototipe mobil itu mulai dilakukan akhir tahun ini. Sedangkan proses produksi secara massal dimulai pada 2013, yaitu berbarengan dengan peluncuran generasi anyar Land Rover berukuran besar, seperti Discovery, Range Rover Sport dan Range Rover klasik.

Awalnya, Land Rover memproduksi model hybrid bermesin disel yang dikombinasikan dengan motor listrik. Setelah itu, pabrikan ini akan memproduksi versi hybrid bermesin bensin yang dipadukan dengan motor listrik.

Model pertama yang bakal menyandang teknologi hybrid itu adalah, Range Rover Sport, setelah itu menyusul Discovery, dan Range Rover klasik. Produk ini  ditujukan untuk pasar Amerika Utara, Cina, serta negara-negara Timur Tengah.

Land Rover hybrid ini akan dilengkapi sistem transmisi otomatis ZF delapan tingkat percepatan. Dari sisi bobot, versi hybrid ini 110 kilogram lebih berat dibanding model standar bermesin konvensional.

Land Rover mengklaim dengan menggunakan motor listriknya saja setidaknya dapat menempuh jarak 20 mil untuk kondisi dalam kota dengan  emisi kurang dari 100g/km dan kecepatan hingga 70mph dalam EV mode.

Land Rover mencoba menggunakan alumunium ringan untuk mengurangi berat itu. Namun sayang, Land Rover belum memberikan keterangan rinci ihwal performa mesin, fitur pendukung, serta banderol harga model hybrid tersebut.

sumber : otomotifnet.com, topspeed.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 13 Mei 2010.

Satu Tanggapan to “Land Rover Hybrid 2013”

  1. kalo robot buatan land rover ada g ??
    kyk punya toyota dan honda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: