Perang matik : Scoopy brojol 20 Mei

Persaingan dua dedengkot motor roda dua di Indonesia makin seru saja. Setelah Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Xeon, kini giliran Honda bersiap menambah amunisinya dengan meluncurkan skuter bergaya retro Scoppy.

20 Mei adalah tanggal yang dipih Honda untuk meluncurkan Scoopy, Entah kebetulan atau kesengajaan tanggal 20 Mei adalah hari kebangkitan nasional yang berarti bisa dimaknai sebagai hari kebngkitan Honda setelah terpuruk dalam penjualan tahun ini.

Honda berupaya mengepung Yamaha dengan memberikan banyak pilihan untuk konsumennya. Kalo selama ini banyak mio yang dimodif menjadi retro sekarang Honda menawakan yang sudah jadi tanpa perlu modif lagi.

Dengan posisi pasukan sekarang 4 lawan 3 dipastikan pertarungan akan berlangsung seru. Pertarungan antara kwartet honda : beat-vario-vario tekno-scoopy melawan trio yamaha : mio-soul-xeon.

Model pertama Scoopy dikembangkan di Jepang pada 1992. Kemudian dibawa ke Thailand sejak September 2009. Sasis dan mesin Scoopy yang dipasarkan di Thailand sama dengan Honda Icon atau kalo di Indonesia dinamai Honda Beat yaitu 110 cc. Harga skuter ini diperkirakan akan  dibanderol Rp 13-14 juta atau membidik segmen antara BeAT dan Vario Techno CBS atau sama dengan vario standar.

Kalo Honda Thailand mengusung teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Seperti sebelum sebelumnya teknologi ini tidak akan dipakai di Indonesia alias diganti karburator.

Dengan mesin injeksi skuter dengan panjang 1,695 meter (m), lebar 0,625 m dan tinggi 1 m itu, diklaim hanya mengkonsumsi satu liter bensin untuk jarak 75 kilometer. Jika injeksinya dicopot konsumsi bahan bakarnya tidak jauh dari Beat.

Dengan keluarnya Scoopy panaskah Yamaha dan akankah Yamaha menjawab tantangan Honda dengan mengeluarkan Yamaha Fino ?  Melihat tampilannya Yamaha Fino adalah lawan yang sepadan bagi Honda Soopy.

sumber : tempointeraktif.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 14 Mei 2010.

4 Tanggapan to “Perang matik : Scoopy brojol 20 Mei”

  1. kalo badan gede pasti ga bakalan pilih neh motor 🙂

  2. Pertamaxx..He3..
    Syndrom warung ijo dibawa dimari..
    Klo mnrt sampean,kr2 bkl bs dimodif kyk aprilia mojito atau honda joker g mas?Terutama klo dari segi dimensinya,cocok g ya?

  3. […] pertama kali keluar aku sih kurang tau! Tapi menurut penerawangan Mbah Google katanya dari artikel ini dan di sini bisa dibaca sejarah […]

  4. YAMAHA kayanya jadi bayang bayang HONDA nech.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: