Wuih, Honda PCX sampe Amrik

Produk global Honda Thailand emang hebat, bukan hanya menembus pasar Asean tetapi juga bisa sampai Amerika. Honda Motors di Amerika telah mengumumkan segera meluncurkan skuter bodi besar New Honda PCX 125 cc pada musim gugur 2010 atau sekitar Juli – Agustus mendatang. Di thailand motor ini diluncurkan tanggal 24 November 2009. Skuter anyar yang dibekali fitur PGM-FI (programmed fuel injection) dan idling stop system itu didatangkan langsung dari Thailand .
Honda Amerika menilai pemasaran motor skutik di Amerika cukupbaik makanya mereka menambah vareasi dengan mendatangkan PCX ini.

Spesifikasi Skuter Honda PCX anyar yang akan dipasarkan di Amerika Serikat itu tak jauh beda dengan model yang dipasarkan di Thailand dan beberapa negara Asia lainnya. Dibekali mesin 125 cc, silinder tunggal, dengan transmisi otomotis V-Matic.

Selain itu, skuter ini dilengkapi dengan Combined Braking System (CBS) yang berupa piringan cakram ukuran 220 milimeter dengan tiga piston kaliper hidrolis di roda bagian belakang. Sedangkan di roda depan piranti pengereman menggunakan rem tromol.

Tak lupa, Honda menyematkan fitur PGM-FI dan idling stop system. Kedua fitur tersebut mampu menekan tingkat konsumsi bahan bakar. Sebab, piranti PGM-FI merupakan fitur pintar yang mengatur semburan bahan bakar ke ruang bakar sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan.

Sedangkan fitur idling stop system akan mematikan mesin, bila motor berhenti sejenak baik saat di lampu merah atau kala jalanan macet. Piranti itu juga membantu mengatifkan mesin begitu kabel gas ditarik kembali. Namun sayang, Honda Amerika belum memberikan keterangan ihwal banderol harga,sedangkan di Thailand motor ini dibandrol 70.000 bath atau sekitar Rp 20 juta.

Bagamana dengan Indonesia? sepertinya masih gelap alias masih sekedar isu.

sumber  : tempointeraktif.com

~ oleh masbloro pada 17 Mei 2010.

Tinggalkan komentar