Kabar baik, R&D Honda untuk Asean pindah ke Indonesia

Kabar baik berhembus dari Honda untuk pecinta motor di Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru, Yusuke Hori, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi pusat diluncurkannya produk-produk baru Honda. “Bahkan lebih cepat dari negara manapun. Setelah itu baru Thailand dan negara lain.

Berdasarkan Informasi internal AHM, Indonesia bersama India dan Brasil telah dipilih sebagai Lead Countries oleh Honda Jepang. Di setiap negara itu, nantinya akan dikembangkan satu unit model global dan dipasarkan ke negara lainnya.

Sebagai contoh, India memiliki pasar sport terbesar. Untuk itu, akan dipilih sebagai pusat pengembangan motor sport. Brasil dan Indonesia pasar utamanya bebek. Malah, di Indonesia terjadi pergeseran tren ke skutik.

Jadi bisa saja Indonesia nantinya akan dipilih menjadi negara khusus pengembang produk bebek atau skutik untuk pasar global. Kalo komitmen itu diwujudkan tentu akan menguntungkan konsumen motor Indonesia.  Dengan dipercayanya Indonesia sebagai pusat riset tentu industri lainnya akan lebih cepat berkembang seperti aksesoris maupun part after market. Ujung – ujungnya adalah lapangan kerja akan semakin terbuka luas.

Harapannya tentu saja bukan cuma Honda yang melakukannya tetapi diikuti juga oleh Yamaha dan merek – merek lain. Ayo maju motor Indonesia!

sumber : kompas.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 21 Mei 2010.

Satu Tanggapan to “Kabar baik, R&D Honda untuk Asean pindah ke Indonesia”

  1. Pertamaxxx.. B-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: