Arai, Helm paling favorit di Amerika

Kalo di Indonesia beberapa waktu yang lalu meributkan helm bersertifikat SNI, lembaga konsultan penelitian pemasaran asal California, Amerika Serikat, J.D. Power and Associates, menobatkan helm Arai sebagai helm favorit konsumen. Arai mengumpulkan skor 836 poin dari skala nilai 0 – 1.000.Tentu saja favorit menurut konsumen Amerika.

JD Power menyebut penilaian meliputi tiga faktor utama dari helm, yaitu pertama perlindung wajah, kedua ventilasi, serta ketiga desain mode. Masing-masing faktor diurai lagi dalam 11 atribut, diantaranya berat bahan yang digunakan, ketahanan terhadap berbagai benturan atau goresan.

Pada penelitian yang hasilnya diumumkan 20 Mei lalu itu, JD Power melibatkan lima produsen helm, Arai, Shoei, Harley Davidson, Icon, serta Scorpion. Hasilnya, Arai mengumpulkan 836 poin, Shoei 827, Icon 826, Harley Davidson 815, serta Scorpion 785 poin.

Patut diketahui bahwa perolehan poin Arai tersebut merupakan yang tertinggi dalam 12 tahun terakhir. Sangat pantas jika helm arai ini dibandrolcukup mahal untuk ukuran orang Indonesia.

Dilihat dari tingkat kepuasan pelanggan, sebut JD Power, 41 persen menyatakan sangat puas terhadap helm pilihannya dan akan membeli kembali helm tersebut. Sedangkan responden yang menyatakan tidak puas dan akan membeli merek lain hanya 4 persen.

Urutan helm yang paling banyak dipilih konsumen versi JD Power 2010 ini tak berbeda dengan hasil penelitian 2009 lalu. Hanya, dalam skor pada tahun ini Arai mencatatkan peningkatan, sedangkan merek lain justeru mengalami penurunan. Saat itu Arai memperoleh skor 830, Shoei 815, Icon 806, Harley Davidson 790, dan Scorpion 782 poin.

Menurut JD Power, saat ini, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan terhadap produk helm mengingat terus berkurangnya tingkat penjualan.

Beda dengan Indonesia yang penjualan motornya lagi moncer di Amerika penjualan sepeda motor baru pada tahun ini yang menurun, yang berdampak penjualan helm juga berkurang selama beberapa tahun terakhir.

Jadi sangat penting bagi produsen helm untuk memastikan tingkat kepuasan konsumen terhadap produk mereka. Di Amerika pemilik (helm) akan mengganti helm mereka setiap tiga hingga empat tahun jadi mendorong loyalitas pelanggan sangat besar manfaatnya bagi produsen.

sumber : tempointeraktif.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 24 Mei 2010.

Satu Tanggapan to “Arai, Helm paling favorit di Amerika”

  1. Pertamax…e.e.e.e.e.e

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: