Mazda Scrum Wagon 2010

Anda tentu sudah sangat paham dengan tampilan Daihatsu gran max atau Luxio. Di jepang Gran Max tampil dengan nama Toyota  Ace. Sebenarnya Mazda juga punya minivan yang punya tampilan mirip mirip Gran Max/Luxio. Mazda Motor Corporation (MMC) sejak Selasa (25/5) mulai memasarkan model minivan Mazda dan wagon Mazda Scrum versi facelift.

Perubahan kedua  produk itu telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, serta Pariwisata Jepang. Mazda mengklaim tipe bertransmisi otomotis dari kedua varian itu kini lebih irit bahan bakar.

Hasil pengujian yang telah disetujui kementerian tersebut menunjukkan, tingkat konsumsi bahan bakar keduanya lebih rendah 0,2 liter per kilometer jarak yang ditempuh. Hal itu berkat modifikasi di sitem transmisi tersebut. Sementara, Scrum Wagon PZ Turbo dan PZ Turbo paket khusus selain mendapat sentuhan perubahan di eksterior juga interior.  Perubahan meliputi bemper depan, gril radiator yang kini berlapis krom, lampu kabut, serta lampu belakang yang kini semakin menarik dengan warna yang lebih menarik.

Scrum Wagon mengusung mesin 660 cc DOHC Turbo dengan transmisi 4-speed AT. Sedangkan Scrum Van tidak dilengkapi turbo dan menyediakan pilihan tipe transmisi 5-speed MT dan 3-speed AT. Selain menyediakan model penggerak dua roda (2WD), Mazda juga menyiapkan model penggerak empat roda (4WD). Sebuah mesin yang kcukup imut untuk ukuran mobil di Indonesia.

Scrum Wagon dilepas dengan harga dimulai dari 1.290.000 Yen (sekitar Rp 134 juta) hingga 1.600.000 (sekitar Rp 166 juta) sebelum pajak. Sementara Scrum Van dipatok mulai 838.000 Yen (sekitar Rp 87 juta) hingga 1.110.000 (sekitar Rp 115 juta) sebelum pajak. Wah ternyata mahal juga ya….

Iklan

~ oleh masbloro pada 30 Mei 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: