Jota, New Lambo Murcielago

.

Setelah mengalami recall pada Lambo Murcielago tahun 2007 dan 2008 atau 10 % dari total produksi, isu penghentian produksi model Murcielago oleh produsen mobil sport dari Italia Lamborghini semakin mendekati kenyataan. Sang suksesor Murcielago telah diperlihatkan penampakannya secara tersamar.

Beragam cara dilakukan dunia otomotif untuk memperkenalkan model baru. Cara yang unik ditunjukan oleh Lamborgini dengan hanya menunjukkan logo mobil dan kap mesin mobil terbaru, tanpa kejelasan yang lain.

Stephan Winkelman, Chief Executive Officer Lamborghini mengatakan, produk terbaru ini akan menanggalkan konsep baja berbobot berat dan memaksimalkan pengurangan berat dengan bahan serat karbon. Fokus diutamakan pada pengurangan bobot ketimbang performa mesin. Mobil baru ini juga akan banyak disesaki komponen berbahan alumunium untuk memaksa bobot turun drastis.

Penampakan pengganti Murcielago ini dinamakan Jota. Nama Jota diberikan  sebagai penghormatan kepada Bob Wallace Miura Jota, sang penguji kendaraan pada masa 1970an. Soal performa tidak perlu diragukan lagi, mobil ini diperkirakan akan menggendong mesin 6.0 Liter V12 dengan tenaga maksimum 700 dk. Tenaga ini membuat mobil melesat 0-100 km per jam hanya dalam 3 detik.

Jota ini, kabarnya juga memiliki bodi yang lebih pendek dari Murcielago juga menanggalkan gaya pintu gunting untuk meraih tujuan utama, mengurangi bobot. Bobot maksimum yang bisa dicapai dari pengurangan berada di bawah 1.500 kg.

Mobil akan dipamerkan musim semi tahun ini dalam ajang Paris Auto Show. Untuk harga, nampaknya akan tak jauh dari produk yang ada di pasar Murcielago LP640.

Iklan

~ oleh masbloro pada 5 Juni 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: