Dipatok 32 juta, Honda PCX jadi barang mewah

Akhirnya AHM secara resmi telah merilis Honda PCX. Honda ternyata tidak melakukan down grade atas PCX ini seperti produk lain sehingga harganya menjadi melambung tinggi menyentuh angka 32 juta. Honda menjanjikan fitur – fitur canggih pada motor ini yang tidak dapat diperoleh pada motor lainnya yang beredar di pasaran. Apasih fiturnya yang membuat motor ini jadi mahal ? ini dia fiturnya  :

1. Honda PCX juga merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125 cc PGM-FI membuat motor ini semakin hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

2. Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki
tenaga besar, berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

3. Honda PCX dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian alternator/starter yang merupakan pertama pada sebuah skutik.

4. Biar maling susah membobol PCX, Honda PCX memiliki sistem anti maling cerdas yang bisa mendeteksi getaran dan gerakan. Untuk mengaktifkan sistemnya dapat menggunakan remote control. Ini juga diklaim Honda merupakan yang pertama.

5. Honda PCX juga masih dilengkapi dengan kecanggihan sistem
combi brake hidrolis dengan 3 caliper memberikan kenyamanan dan kestabilan
saat pengereman.

6. Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sit-in riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda.

7. Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, pada kunci kontak juga terdapat pembuka tutup bensin yang berkapasitas 6,2 liter dan tuas pembuka bagasi seperti pada motor matik suzuki Skydrive.

8. Bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm fullface serta peralatan lain.

Dengan fitur canggih dan berbody bongsor Honda PCX menyasar kaum Adam metropolitan berusia 25-30 tahun dengan profil trendy, smart, yang sangat memperhatikan penampilan dan memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi atau kelompok sosial ekonomi A.

Melengkapi pelayanan Honda telah menyiapkan 75 bengkel eksklusif di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen pembeli skuter matik (skutik) anyar Honda PCX. Sebab, sebagai model premium yang dilengkapi sederet fitur canggih tidak semua bengkel bisa menanganinya bila terjadai gangguan atau kerusakkan.

Honda menjanjikan pelatihan terhadap para mekanik bengkel yang ditunjuk untuk memberikan layanan eksklusif itu juga telah dilakukan. Pelatihan tidak sebatas pada aspek teknologi dan pemecahan permasalahan saat terjadi kerusakkan atau gangguan, tetapi juga pengetahuan tentang seluk beluk produk.

Wow, pantas saja harganya mahal. Sebenarnya harga yang ditawarkan AHM lebih murah dari yang dijual melalui IU yang mencapai 37 jutaan.  Di negara asalanya Thailand PCX dibandrol 69.800 baht. Sebagai lawan yang seimbang Yamaha punya produk Nouvo Elegance yang dibandrol hanya 55 ribu baht.

sumber : detik.com, tempointeraktif.com, vatgia.com, motorcyc.in.th

Iklan

~ oleh masbloro pada 17 Juni 2010.

3 Tanggapan to “Dipatok 32 juta, Honda PCX jadi barang mewah”

  1. Suer… Ngarep banget nih mongstor.. Cuma harganya gak nguatin. Kayaknya juga bingung milih ni motor atawa Ninin 250, bingung kan ? Tapi klo yg ini bisa tampil beda en akan jarang yg punya.

  2. point mo7 nyang bener tuh skywave …

  3. wah klo motor mahal ginisih bsa di katakan buat anggota dpr nih elite banget ni brow , knapa klo tergores ni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: