Bersiaplah, Yamaha Byson brojol akhir bulan ini !

Ngomongin byson seperti tidak ada habisnya. Hampir semua blog telah mengulas motor ini secara lengkap, tapi masih banyak blogger yang memasang kuping dan menerawang kapan motor ini akan keluar kandang.

Berawal dari pembicaraan tadi malam dengan seorang kawan yang kebetulan kerja di Yamaha Indonesia. Kawan saya memang bukan dari divisi pemasaran ataupun promosi tetapi saya yakin informasinya dapat dipercaya. Justru biasanya dari kedua divisi diatas biasanya akan menjawab secara diplomatis. Seperti beberapa minggu terakhir setiap ketemu yang selalu saya tanyakan adalah kapan byson keluar seperti pertanyaan sebagian besar penggemar motor sport akhir – akhir ini.

Jawaban kawan saya justru mengejutkan dan tidak seperti biasa. “Byson akan keluar akhir bulan ini ” jawabnya lugas. Tanpa menyia nyiakan kesempatan saya langsung tanya berapa Yamaha akan pasang harga? “19 juta!”. Saya langsung komentar “wah vixion akan habis tuh. Dia menjawab. ” memang sekarang ini penjualan xivion tengah menurun.

Dia menjelaskan bahwa penundaan Byson terkait dengan keluarnya Xeon. Setelah urusan launcing xeon dianggap selesai saat ini Yamaha tengah fokus ke peluncuran Byson. Kenapa tiba tiba xeon keluar duluan atau lebih cepat dari rencana tentu saja terkait dengan Honda yang menyerang habis – habisan segmen matik. Untuk menahan gelombang serangan matik dari Honda Yamaha tentu melihat mengeluarkan xeon lebih penting daripada mengeluarkan byson yang jelas2 pasar sport masih aman dari gempuran Honda.

Rupanya perubahan ini membawa efek negatif terhadap penjualan vixion. Sejak isu masuknya byson marak di awal tahun, perlahan tapi pasti penjualan vixion menunjukan tanda – tanda menurun. Berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan penjualan mulai dari penggantian lampu sampai program pemberian helm spesial edition. Namun upaya itu tidak bisa mempengaruhi hasrat penggemar motor sport untuk menahan pembelian demi mendapatkan motor idaman byson.

Tak mau kehilangan pasar yang semakin besar akhirnya byson akan dikeluarkan akhir bulan. Yang layak ditunggu apakah byson edisi lama seperti yang dipake bersliweran dulu ataukah  edisi paling gres tahun 2010 seperti gambar diatas yang akan diproduksi Yamaha.

Makanya yang sudah nunggu lama bersiaplah untuk menjadi  orang pertama yang mendapatkan  motor yang paling ditunggu tahun ini.

Info up date :

hari ini 13 juli 2010 ada bocoran agak mengecewakan karena kemungkinan besar kemunculan byson mudur ke bulan Agustus. Saat ini Yamaha masih mempertimbangkan kehadiran Byson apakah akan dibarengkan dengan new scorpio atau terpisah? Kalo terpisah bisa jadi jadwal berikutnya scorpio pada bulan Oktober atau lebih cepat. Pertimbangan lain penundaan adalah menentukan nasib vixion pasca byson keluar. Untuk bebek matik sepertinya masih jauh karena masih ada masalah teknis.

kalo ada perembangan baru akan di informasikan lagi.

foto : yamaha-motor-india.com

~ oleh masbloro pada 2 Juli 2010.

28 Tanggapan to “Bersiaplah, Yamaha Byson brojol akhir bulan ini !”

  1. Pertamaxxx!

  2. Bersiap ganti vega…
    *byson rider..hehe

  3. masih belum percaya kalau belum bener2 brojol :mrgreen:

  4. Byson mah dah mati dlm kandungan!!!

  5. belum yakin 😀

  6. sampai bosan tungguin byson,beli yg lain aja deh.

  7. Ane juga belu percuoyo..

  8. Ane juga belum percuoyo..

  9. yah mudah2an itu benar adanya, biar konsumen tidak kecema lagi,,

  10. Ngiler berat..ngences..tapi gk yakin mo beli,rasanya motor yg lama msh cukup bisa diandalkan

  11. Jangan2 cuma berita kayakkemarin… Tapi liat dulu ntar buktinya kalo bener en tanggapan pemakai bagus, bisa tuh buat pertimbangan

  12. kyknya keren abizz tu byson…sudah gak sabar mo beli deh

  13. kerenn…jg t byson,,,,pgnti vixion y gan,,,,??
    knjungi jg blog saya :
    areeve

    blog detik
    thankss

  14. masa seh om? beneran ato hoax?

  15. mudah-mudahan brojol beneran….
    jgn sampe ketinggalan sama ATPM sebelah lagi…
    denger” doi udah siap launch varian sport jg….

  16. bagi ide donk untuk konsep launching byson yg cocok

    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=568

  17. wah sip nih akhirnya yang ditunggu akan segera keluar.
    http://arieprawira.wordpress.com/

  18. keren nih motor. tinggal ganti ban + pelek lebar, udah cakep. sayang dimensinya masih kekecilan dibanding bodi gw … ihiks …

  19. jangan percaya dah . . .
    bli yang pasti2 aja . . .
    org cma isukbr tak tentu kok di percaya . . .
    plin plan ya tetep plin plan lah . . .

  20. BYSON UDAH KEOK SAMA PULSAR 135 LS
    HARGA LEBIH MURAH PULSAR 135
    LEBIH IRIT BBM

  21. Yamaha payah menunda terus peluncuran byson, justru buat gebrakan aneh vixion didandani agar “seolah-olah” seperti byson, ya tetap tidak bisa lah. Banyak teman2 yg kecewa dan tidak sabar nunggu terus membeli motor lain yg akhirnya memilih bukan Yamaha.

  22. Moga Byson lounching akhir bulan ini, lebih mantap lagi Honda bisa barengan dgn GS 150 dan suzuki dgn thunder 150 biar Konsumen punya banyak pilihan,karene konsumenlah yg membuktikan keunggulan suatu produk. Agar layak menyandang predikat Raja jalanan

  23. Yamaha payah,engga niat launcing y g usah kasih isu..,bwt YAMAHA

  24. wah thx bngd infona…
    coz ane emang kepincut ama byson
    tapi di tunda terus nih

  25. YMKI MAH TAKUT SI VIXION GAK LAKU MAKANYA BYSON G DI KELUARIN JG SAMPE SEKARANG,ATO MUNGKIN JG TERNYATA CM OMONG DOANG,TERNYATA MOTOR BYSON TU CM REKAYASA DOANG BWT NAKUTIN KOMPETITOR SAINGANYA,…GAK COCOK MA SLOGANYA “YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN” GANTI AJA SLOGANYA…

  26. si bison kurang jantan.. jangan2 bison betina

  27. okelah kalo begitu moga kta bdoa agar byson cpt brojol

  28. bison keren cuma sayang tenaganya kaya bebek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: