Hyundai i40, i-Flow Concept

Setelah sukses meluncurkan generasi anyar Sport Utility Vehicle Hyundai Tucson iX35 dan sedan premium Hyundai Genesis, kini pabrikan asal Negeri Ginseng itu dikabarkan tengah menyiapkan sedan anyar, Hyundai i40.

Sedan generasi paling anyar di trah Hyundai ini menggunakan konsep Hyundai iFlow. Mobil ini menjanjikan pengalaman berkendara tiada duanya. Mobil empat penumpang itu lebih praktis dengan sandaran kepala bagi penumpang belakang yang lebih lapang.

Dari tampilan luarnya mobil yang mempunyai dimensi panjang 188.1 inci, lebar 72.8 inci dan lebar 55.9 inci sekilas mirip – mirip Mazda 3 atau Ford Focus. Bentuk aerodinamis dengan detail yang sangat cantik dan mempesona siapapun yang melihat.

Dapur pacunya kemungkinan menggunakan mesin hybrid 1.700 cc yang dilengkapi turbo akan mampu menyemburkan tenaga hingga 115 bhp dan 140 bhp. Sedangkan pada baterynya menggunakan tipe ion-polymer. Namun, Hyundai juga akan menawarkan tipe mesin 1.600 cc. Keduanya menggunakan sistem transmisi otomatis dan manual enam tingkat percepatan.

Rencananya, mobil yang akan diluncurkan 2011 itu dibanderol 18.000 Euro atau sekitar Rp 210 juta. Beberapa kalangan menyebut, sedan besutan Hyundai itu bakal bersaiang ketat dengan Volkswagen Passat CC yang dibnaderol 22520 Euro atau sekitar Rp 260 juta.

Sumber : tempointeraktif.com, mibz.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 19 Juli 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: