New Mega Pro brojol duluan baru Byson ?

Kabar kemunculan Byson telah menjadi berita sejak tahun lalu, namun sikap Yamaha yang terlalu berhati hati telah membuat peluncuran byson berulang kali tertunda. Kabar terakhir menyebutkan Byson akan keluar setelah lebaran alias bulan september. Entah apa pertimbangan Yamaha memilih bulan september dimana permintaan akan kendaraan biasanya menurun setelah duit terkuras untuk lebaran. Yamaha sepertinya lebih fokus ke motor matik yang terus diserbu oleh motor baru dari Honda mulai dari Vario CBS, Scoopy sampai revo matik.

Sebaliknya Honda tampak sangat rapi menyiapkan produk barunya. Semua informasi benar – benar ditutup rapat sehingga membuat Yamaha tidak percaya diri untuk mendahului Honda. Dari situs okezone maupun blog otomotif paling populer TMC tersiar kabar bahwa Honda dalam waktu dekat akan mengeluarkan new mega pro. Bahkan beberapa pengunjung berani menyebut hitungan hari atau kurang dari satu minggu dari sekarang.

Bandrol harga New Mega Pro pun sudah berhasil di deteksi. Untuk pelek jari – jari 18.6 juta dan CW 19.6 atau sekitar 1 juta dibawah harga Mega Pro yang lama. Soal harga sepertinya Honda mencoba menggunting Byson dengan menaruh harga diatara harga perkiraan Byson yang kabarnya di kisaran 19 juta.

Sinyal semakin dekatnya kehadiran Mega Pro sebenarnya juga bisa di deteksi dari Dealer Honda yang sudah memangkas harga Mega Pro lama dengan memberikan diskon besar. Seperti daerah jawa tengah diskon Mega Pro lama bisa sampai 2 juta. Strategi mendiskon ini tentunya untuk menghabiskan stock sebelum diisi yang baru.

Honda dengan New Mega Pro sangat percaya diri menghadapi Byson. Punya style sama dengan Byson model street fighter dan sudah menyandang suspensi monosok, New Mega Pro juga punya senjata tambahan yang tidak dimiliki Byson yaitu rem belakang sudah disk. Dengan harga yang kompetitif dan strategi penetrasi pasar yang pas Mega Pro bisa menjungkalkan penjualan Byson bahkan sekaligus Vixion. Saat ini adalah waktu yang pas untuk melauncing motor baru, konsumen saat ini sedang berburu motor untuk keperluan mudik. Jadi tidaklah salah jika Honda memilih waktu launcing saat ini.

Iklan

~ oleh masbloro pada 5 Agustus 2010.

12 Tanggapan to “New Mega Pro brojol duluan baru Byson ?”

  1. modal cakram mu njungkalin byson?

  2. wow..
    klo harganya segitu bersaing dong namanya

  3. aku sih msh nunggu byson…he.he. hbs newmegy mdelnya india bgt. cba klaw model cbr pst baanyk bgt yg beli,,

  4. byson oke,,bgt,,BELI BYSON Luuupakan yg laeeeeennnnnn……..

  5. satria aja

  6. nek dliat2 tu byson bntuknya mrip kawak zr1000

  7. byson kyak ironman…. megi kyak ultraman…..
    mendgan beli mtor DjaDOel trs diretorasi klo gk dmodif sndri ssuai impian….hahahahahaha

  8. meski g punya rear disk break,tp bodi bagus bison,n tetep gue suka bison,soalna lahir dr rahim yamaha,sama kayak vixion gue,,,,

  9. Buat Byson -> kaca hitam diatas lampu depan kelihatan aneh, rem blkang blm cakram
    Buat New Mega Pro -> Sock depan kekecilan gak sesuai ma bodinya, bentuk knalpot kurang mantab

  10. agh org g mampu beli aj pda bacod

  11. klo mank g niat beli nh byson u pda g ush hina” …

  12. Motor sapi liar kok dibeli? Motor itu cuma hebat dibody ama tarikan pertamanya aja,abis itu lemot and boros.ga percaya buktiin deh.masa CC 150 larinya lemot banget ? Jadi malu and nyesel deh belinya.mending GL 100 gua dulu,dioprek jadi 125 aja udah bisa nyaingin king standar.Tapi ya gua pikir sesuai deh namanya juga sapi.yah gitu.makannya kuat lari lemot.Hee….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: