Mazda 5 4WD

Setelah meluncurkan Mazda 5 versi penggerak 2 roda 2WD, Mazda Motor Corporation (MMC), mulai memasarkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Mazda Primacy atau di luar Jepang disebut dengan Mazda 5 tipe berpenggerak empat roda (Four Wheel Drive/4WD). Mazda mengaku MPV ini memadukan unsur gaya, kenyamanan, serta keunikan fungsi. Mazda 5 ini juga dilengkapi teknologi idling stop system (i-stop). Peranti itu menjadikan Mazda 5 ini diklaim sebagai mobil yang ramah lingkungan.

Peranti itu berfungsi menonaktifkan mesin kala mobil berhenti sejenak di antrian, jalanan macet, atau berhenti di depan lampu lalu lintas. Walhasil, asupan bahan bakar ke ruang bakar pun untuk sementara berhenti. Setelah pengemudi menginjak gas, peranti itu secara otomatis mengaktifkan kembali mesin.

Keunikan lain yang dimiliki Mazda 5 versi 4WD itu adalah, pengemudi dapat memilih gaya berkendara apakah menggunakan sistem penggerak dua roda atau empat roda. Pengendara cukup menekan tombol pilihan itu. MPV anyar itu bakalan dibanderol 1, 799 – 2, 314 juta yen atau sekitar Rp 361 – Rp 464 juta.

Sejatinya, MPV ini telah diproduksi sejak 1999. Lima tahun kemudian – pada 2005 – mobil keluarga Mazda berukuran kompak itu mendapatkan sentuhan perubahan. Sehingga, model yang mulai diproduksi ini merupakan generasi ketiga.

Mazda mengklaim hingga saat ini Mazda Primacy telah terjual 81 ribu unit dan tersebar di berbagai belahan dunia. Pabrikan ini mengklaim model anyar itu memiliki tingkat emisi 15 persen lebih rendah dibanding model sebelumnya yang bermesin 2.000 cc tanpa fitur i-stop.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah kapasitas kabin yang luas karena jok bisa diatur secara fleksibel. Selain itu, dengan pintu geser (sliding door) di kedua sisi bagian belakang menjadikan akses keluar masuk penumpang juga lebih mudah.

sumber : tempointeraktif.com, dapurpacu.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 8 Agustus 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: