Tata Nano ditingkatkan mesinnya jadi 800cc

Setelah sukses memproduksi mobil murah di India, Tata dengan produk andalannya Tata Nano, saat ini sedang mempersiapkan kendaraan kota atau city car lainnya dengan meningkatkan kapasitas mesin Nano dari 633cc menjadi 800cc.

Upaya ini dilakukan untuk memperluas segmen pasar kendaraan roda 4 di India.Saat ini selain Tata Nano, Tata juga telah memasarkan mobil dengan kasitas yang lebih besar yaitu Tata Indica dengan dua pilihan mesin yaitu diesel 13.00cc dan 1.100 cc untuk mesin bensin. Dengan demikian Tata Nano 800 cc akan berada ditengahnya.

Pasar city car atau segmen A2 memang mendominasi pasar otomotif di India dengan share 70%. Trend city car memang sedang melanda dunia dan tidak terkecuali India. Mobil dengan cc 800 cc sampai dengan 1.100 cc paling banyak mendominasi pasar India dengan Suzuki sebagai market leadernya.

Selain Suzuki dengan WagonR (kalau di Indonesia dikenal sebagai Karimun estilo) juga Hyundai i10 yang akan menjadi saingan berat Tata Nano 800 cc.

Usaha Tata untuk memberikan banyak pilihan mesin untuk Tata Nano, apakah akan sesukses sebelumnya? Kita tunggu saja saat peluncuran pada tahun 2012 nanti.

sumber : wheelosphere.org

About these ads

~ oleh masbloro pada 13 Agustus 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: