Suzuki Kizashi

Ada kabar baik bagi penggemar sedan Suzuki. Dari berita detik.oto.com kabarnya Suzuki Kizashi sedang dipertimbangkan untuk diboyong ke Indonesia oleh ATPMnya PT Suzuki Indomobil. Gosip itu sebenarnya telah santer sebelum gelaran IIMS kemarin. Apalagi moblnya sendiri telah di pajang saat gelaran IIMS.

Sedan menengah andalan Suzuki ini sudah benar-benar sangat menggoda, terutama dengan penambahan bodikit yang membuatnya semakin berotot. Aplikasi grille besar, body side sill extensions, lower side molding krom, trunk mounted spoiler, serta pelek 18 inci membuat tampilannya sangat sporti dan eksotis. Begitu juga yang dirasakan ketika anda duduk di balik stir kemudinya yang sudah bergaya balap, juga posisi duduk akibat jok racing, termasuk juga shift knobnya.

Di Jepang, produk mobil berlambang huruf “S” ini memiliki platform sasis 4.650 mm atau lebih pendek 165 mm ketimbang Camry, tetapi sumbu rodanya lebih panjang untuk mengompensasi interior yang lebih luas.

Masih di negara asalnya, Kizashi mengusung mesin 2.300 cc, 3.600 cc, hingga 2.000 turbodiesel. Sistem penggerak roda bertumpu pada bagian depan (front wheel drive), tetapi untuk beberapa tipe disediakan yang all wheel drive (AWD).

Kizashi diproduksi di pabrik baru Suzuki di negara asalnya, Jepang, dan mulai dipasarkan awal tahun ini. Varian lainnya, seperti hatchback dan station wagon, baru akan mulai masuk ke pasar Eropa setelah peluncuran si sedan. Sementara untuk pasar Amerika sudah lebih dulu dijual tahun lalu.

Dengan masuknya Kizashi di segmen mid-size sedan, akan bersaing dengan pemain yang hebat, seperti Toyota Camry, Honda Accord, dan Nissan Teana. Sebuah pasar yang sangat terbatas pasarnya dan dihuni oleh sedan – sedan yang berpengalaman. Siapkah Suzuki bersaing di kelas yang lebih atas ?

sumber : kompas.com, detik.com, caradvice.com.au

Iklan

~ oleh masbloro pada 15 Agustus 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: