Byson angkat pamor Blog

Lain perusahaan lain pula strateginya,  setelah Honda melakukan launcing dengan hanya mengundang wartawan resmi. Yamaha yang tak mau produknya hilang dari pembicaraan orang langsung membuat manuver dengan mengundang wartawan dan blogger untuk melakukan tes ride di sentul kecil. Padahal motornya sendiri belum dilauncing, strategi yang juga telah dijalankan Bajaj Auto Indonesia saat akan melauncing Pulsar 135 LS. Tak mau menyia -nyiakan kesempatan para blogger seperti mas Taufik, Stephen, mas Adi, mas Edo langsung membuat report hasilnya di blognya masing masing.

Hasilnya ternyata dasyat dan Yamaha pun tersenyum senang. Banyak orang yang ternyata masih mengingat nama byson dan penasaran dengan performanya yang artinya juga konsumen yang akan membeli motor sport 150cc masih akan memasukkan byson dalam daftar nominasi yang akan dibeli. Apa buktinya?

Perhatikan saja rating blog otomotif yang kemarin terlibat acara tes ride. Tiga orang diantaranya berhasil merebut podium 5 besar dengan urutan TMC di posisi 2, triatmono di posisi 3 dan Indobikers diposisi 4. Dari tiga di atas memang dua diantara 3 adalah langganan 5 besar top blog di wordpress. Bukti lain Byson telah menjadi bintang pembicaraan di dunia maya juga bisa dilihat dari tulisan teratas yang mendominasi dunia blogger.

Tulisan mas Taufik “First Sight Yamaha Byson” telah menjadi runner up tulisan paling ngetop di wordpress, mengekor di belakang adalah tulisan mas Tri yang berjudul” Test Ride Yamaha Byson …!!! ” dan di urutan kelima adalah judul ” Alesan Byson dibandrol beda tipis dengan V- ixion ” dari Indobiker.  Mas Edo dengan tulisannya Byson gagah, Bukan Buat Yang Doyan Ngebut menduduki posisi 9.

Biasanya jika suatu media diundang untuk suatu event pihak penyelenggara menyediakan press realese dengankan wartawan tinggal mengetik ulang saja sehingga tidak jarang isi atau tulisan antara media satu dengan yang lain mirip2 atau bahkan sama. Beda dengan blog yang tak mau terima begitu saja apa uang disodorkan dari penyelenggara. Blogger cenderung menulis apa yang dialami dan dirasakan. Sedangkan pembaca ingin melihat penilaian secara obyektif dan blog telah menjadi salah satu acuan untuk menilai barang itu bagus atau tidak.

Disisi lain penggila otomotif memang telah menunggu lama laporan dari para blogger karena mereka percaya blogger masih bicara jujur dan apa adanya. Tidak mengherankan jika Byson bisa menjadi hot topik dan membantu meningkatkan trafik blog.

About these ads

~ oleh masbloro pada 20 Agustus 2010.

6 Tanggapan to “Byson angkat pamor Blog”

  1. tunggu artikel ane yah..hehehe

  2. Sebelum ada byson, blog2 diatas emang udah tenar tuh :)

  3. gmn sih cara mnilai “top ranking blogger” itu bro,,,?apa dr bnykx koment yg masuk,atw apax..? jd pngen tw aja nih gw….hehehe

  4. hehehehe….artikel yg tajam dan informatif. trims bro

  5. iya kemarin, artikel test Byson bisa mengalahkan blog-blog tentang seleb Korea dan togel
    tunggu, bagaimna artikel NEw Mega PRo apakah akan mencapai prestasi yang sama
    soalnya yang nulis lebh banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: