KTM 125 Duke

.

Siapa yang tidak kenal dengan KTM Duke, Motor Naked Street Bike bikinan pabrikan motor asal Swedia, Eropa. KTM Duke dikenal sebagai motor yang garang tidak saja dari tampilan tetapi juga dari performa mesinnya. Nah KTM ini telah dibeli oleh Bajaj Auto India. Sejak itu KTM merubah strategi dagangnya dengan rencana memproduksi motor ber cc kecil dengan berkolaborasi dengan pemegang sahamnya Bajaj Auto India.  Saat ini rencana itu hampir mendekati kenyataan.

Konsep dari motor kecil produksi KTM-Bajaj ini telah diperkenalkan pada ajang EICMA tahun lalu dan langsung mendapat sambutan antusias dari publik. Motor yang diberi nama KTM Duke 125 ini berbekal mesin 125 cc dan berpendingin air, motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 15 dk yang berarti lebih besar dari tenaga motor 150 cc yang beredar di tanah air.

Sedangkan dari India, media sana menyebut motor tersebut sebagai KTM Avatar. Nama Avatar diambil dari sayombara nama di facebook yang dimenangkan oleh orang Rusia. Berita update dari laporan motoraid menyebut mesin spec global memang 15 hp tetapi nantinya akan ada yang khusus untuk spec India menurut motoraids dapat mencapai 20 ps atau setara dengan pulsar 220 yang merupakan produk flagship dari Bajaj. wow hebat… dan kabar gembiranya adalah mesin motor ini diperkirakan akan menjadi embrio next generation pulsar.

Kenapa bisa begitu ? Tentu saja kebutuhan dan regulasi setiap wilayah berbeda beda dan motor ini sebenarnya mempunyai potensi lebih dari yang standar dan sesuai dengan tag Bajaj yang ingin menjadi fastest in India, dalam pengembangan selanjutnya Bajaj  akan meng-eksplore motor ini untuk menjadi yang tercepat.

Motor yang rencananya di produksi di Chakan India in akan menyasar segmen orang kaya muda yang suka kebut kebutan ini rencananya akan di jual awal tahun depan di 22 negara. Dari daftar 22 negara tersebut sayangnya tidak menyebut nama Indonesia. Walaupun begitu harapan masih ada yaitu melalui Bajaj tentu saja jika Bajaj juga sudah merilis motor ini dan BAI mau memboyongnya ke Indonesia.

sumber : facebook, motoroids.com, indianmotosblog.com, okezone.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 1 September 2010.

2 Tanggapan to “KTM 125 Duke”

  1. bener ga tuh gan…

    kebayang klo bener BAI mau ngeluarin di indonesia….

  2. hmm…masih gelap :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: