Yamaha RD350 concept, mesin 2 tak akan lahir kembali ?

Masih ingat RX 100 atau RX king ? RX-King  pernah dijuluki motor maling yang terkenal karena akselerasinya yang sangat cepat di era 80-an. Kejayaan motor 2 tak ini banyak dikenang orang, bahkan di Jakarta sekalipun sesekali masih terlihat beredar di jalanan. Kalo anda bermimpi kejayaan mesin – mesin 2 tak akan kembali anda tidak salah karena Yamaha saat ini sedang mencoba untuk mengembalikan kejayaan motor 2 tak.

Motor 2 tak  di tinggalkan dunia otomotif karena ditengarai sebagai penyumbang polusi udara yang besar sehingga di image kan sebagai motor tidak ramah lingkungan. Seiring perkembangan teknologi kelemahan motor 2 tak ini sebenarnya bisa diatasi, terbukti Ninja 150 2 tak terbukti bisa lolos uji emisi. Yamaha selaku pabrikan yang pernah merasakan kejayaan 2 tak, telah membuat motor konsep yang bernama RD 350 yang tentu saja bermesin 2 tak.

Sebenarnya bukan cuma Yamaha yang kembali meriset motor 2 tak, Bimota yang berasal dari Italy juga tengah mengembakan mesin 2 tak dengan standar emisi yang berlaku sekarang. Untuk mengurangi emisi RD 350 telah menggunakan system full injection dan effective catalyzers. Power motor ini diprediksi akan setara dengan motor 600 cc yang beredar sekarang.

Kita tunggu saja bagaimana hasilnya….

sumber : trmotorcycle.blogspot.com

Iklan

~ oleh masbloro pada 1 September 2010.

2 Tanggapan to “Yamaha RD350 concept, mesin 2 tak akan lahir kembali ?”

  1. weww..
    keren bgt, 2 tak pake full injct dan effective catalizer..
    secara gw jg 2 tak lovers..

    btw, RD350 thu mtr naked ymha yg jadul taon 90an, sodara ny RZ350.. tp skrg dikembangin lg..

    Bimota lg ngembangin aprilia RS125V..

  2. klo bs sih buatkan alat injection bahan bakar buat motor2 bebek ato laki yg skrg ini msh beredar di indonesia,jd tinggl pasang wlo da sdikt ubahan di mesin, pasti laris, selain lbh irit jg ramah lingkungan. semoga ini jd pertimbangn buat prusahaan bsar otomtif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: